• General






    Selamat Datang di Mata Kuliah 
    Akuntansi Manajemen

    foto pengampu

    Selamat datang di kuliah daring Akuntansi Manajemen....

    Mata Kuliah ini bakalan berisi topik-topik yang sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana sih akuntansi bisa dipraktekkan di dunia bisnis?? Penasaran kan??

    Sebelumnya tujuan utama dari MK ini adalah untuk memberikan pengetahuan mengenai karakteristik akuntansi manajemen dan analisis biaya, pengukuran kinerja, dan pengambilan keputusan oleh pihak manajemen. 

    Nah, setelah itu teman-teman semua diharapkan bisa mencapai kemampuan-kemampuan berikut ini: 

    1. Mampu menyusun laporan akuntansi manajemen, meliputi perencanaan dan penganggaran, manajemen biaya, pengendalian kualitas, pengukuran kinerja, dan benchmarking, yang relevan dan andal dalam mendukung pengambilan keputusan dan pengendalian manajemen dengan menerapkan teknik-teknik akuntansi manajemen.
    2. Mampu berkontribusi dalam tim dalam menyusun laporan investasi dan pendanaan, yang meliputi laporan kebutuhan kas dan modal kerja, proforma laporan keuangan, laporan penganggaran modal, yang relevan untuk pengambilan keputusan keuangan dan investasi dengan mengaplikasikan teknik manajemen keuangan dan investasi secara mandiri.
    3. Mampu mendisain proses bisnis dalam suatu sistem informasi yang mendukung penyediaan infomasi berbasis teknologi informasi untuk mendukung pengendalian manajemen dan pengambilan keputusan organisasi dengan menggunakan pendekatan siklus pengembangan sistem (SDLC).



    Semakin penasaran bukan? Yuk disimak topik-topik pertemuan di bawah ini. Dan jangan lupa harus diikuti dengan hati yang bahagia dan semangat yang positif yaaaa smile

    gif semangat


    Introduction to Accounting ManagementStandard Costing