• Informasi MK

    SELAMAT DATANG pada Mata Kuliah:
    Manajemen Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Terpadu/KIMSA 16325/3(2-1) sks


    Pertemuan mata kuliah MPPPKT ini memuat 8 pertemuan yang terdiri dari:  7 pertemuan perkuliahan dan praktikum (mulai pertemuan ke-IX) termasuk 1 pertemuan UAS (sampai pada pertemuan ke-XVI).

    Capaian Pembelajaran

    :

    Memiliki pengetahuan tentang potensi sumberdaya, karakteristik, dinamika wilayah  pesisir dan pulau-pulau kecil serta pengelolaaannya.

    Deskripsi Mata kuliah (Pertemuan IX s.d XVI)

    :

    Matakuliah ini mencakup  pengertian Definisi dan konsep Valuasi Ekonomi Sumberdaya Wilayah Pesisir dan PPK. Analisis Sistem Pertumbuhan dan Daya Dukung Wilayah Pesisir dan PPK, Menganalisis Fungsi Kawasan Wilayah Pesisir dan PPK, Optimalisasi Kebutuhan Ruang Wilpes dan PPK, Kawasan Strategi Wilpes dan PPK berbasis Pemberdayaan, Penyusunan Program Pemanfaatan ruang/Program Pembangunan Wilpes dan PPK, Pengendalian Pemanfaatan Ruang Wilpes dan PPK. Penyampaian setiap materi menggunakan metode pembelajaran kombinasi antara TCL  dan SCL. Penilaian menggunakan metode ujian tulis dan rubrik yang menilai kognitif, psikomotor dan karakter mahasiswa.

    Dosen Pengampu,

    Dr. Chaterina Agusta Paulus, M.Si
    NIP. 19840819 201012 2 003


  • 02 April 2021 - Pertemuan X. Valuasi Ekonomi Sumberdaya (Bagian 2) (dipindahkan ke Sabtu 03/04/2021 Perayaan Jumat Agung)

    • Valuation Economic Methods for Ecosystem Services Page
      Restricted Not available unless: The activity Valuasi Ekonomi Sumberdaya (Bagian II) is marked complete
    • Tugas 2. Valuasi Ekonomi (Bagian II) Assignment
      Restricted Not available unless:
26 Maret 2021 - Pertemuan IX. Valuasi Ekonomi Sumberdaya (Bagian 1)09 April 2021 - Pertemuan XI. Isu Strategis dan Potensi Pengembangan Perairan NTT