Tugas Perkuliahan

Petunjuk pengerjaan.

  1. Tugas ini dikerjakan secara individu, tetapi anda dapat mendiskusikan dengan sejawat anda terkait hal-hal yang dilakukan dalam tugas.
  2. Tugas ini dikerjakan dilaptop/komputer.
  3. File yang dikirimkan sebagai tugas dalam format .pdf
  4. jika ditemukan kesamaan, kemiripan tugas satu dengan lain, dianggap tidak mengerjakan tugas.

Isi tugas.

Anda tahu bahwa, siswa yang saat ini belajar di bangku sekolah dasar merupakan generasi Alpha yang termasuk dalam kelompok masyarakat native digital. Coba anda rumuskan gagasan futuristik media dan sumber belajar yang relevan dengan karakteristik siswa SD dalam upaya mewujudkan generasi Indonesia yang berkarakter Pancasila.

Gagasan futuristik merupakan suatu upaya untuk mengatasi persoalan masyarakat yang visioner dan berorientasi masa depan dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan yang dapat dimanfaatkan oleh banyak orang.

Format isi laporan tugas.

  1. Pilihlah sebuah topik futuristik yang berasal dari permasalahan kebudayaan yang ada di program pendidikan, berikan solusi yang tepat atas permasalahan yang terjadi, dan jelaskan bagaimana cara melaksanakan solusi tersebut.
  2.  Bagian isi  gagasan futuristik tertulis  yang dibuat minimal 6.000 kata (Cover dan daftar pustaka tidak termasuk)
  3. Komponen tugas ini terdiri dari: (a) Cover (yang menerangkan identitas penulis); (b) Isi (Sesuaikan dengan isi bagian 2 tugas ini ); (c) Daftar pustaka
  4. Daftar pustaka yang dicantumkan harus dari sumber yang akurat dan kredibel