Privacy dan Security Komputer

3. Spam Dan Privacy

"Spam" terdiri dari pengiriman pesan email yang berjumlah besar ke alamat sesesorang. Spam tidak meliputi iklan yang Anda sudah tandai untuk kesediaan menerima iklan tersebut. Sebagai contoh, ketika Anda mendaftarkan suatu bagian perangkat lunak, Anda selalu diminta untuk menandai, apakah Anda bermaksud menerima informasi tentang upgrade dan produksi baru dari si penjual. Jika Anda jawab "ya" kemudian pemberitahuan dari si penjual tidak akan terdapat spam.

Spam pada umumnya tidak mengiklankan produk atau jasa, Anda mungkin tidak belajar tentang sebaliknya, dan dengan begitu dia dapat kadang-kadang menjadi berguna bagi Anda. Tidak banyak yang bisa dilakukan tentang generasi dan penyebaran spam. Pada beberapa kasus, Internet Service Provider (ISP) sudah menolak fasilitas mereka ke spammer.

 Untuk individu, pertahanan yang paling efektif melawan spam adalah menggunakan penyaring pada program email untuk menghapus jenis pesan yang telah Anda ketahui atau Anda tidak tertarik dengan pesan tersebut atau tidak mau menerima pesan tersebut.