Privacy dan Security Komputer

mengidentifikasi dan menjelaskan beberapa teknik privacy dan keamanan sistem dan informasi dengan benar

5. Serangan Cracker Pada Privacy

Dalam serangan cracker, seseorang ("cracker") mencoba untuk memperoleh akses ke beberapa atau semua file pada komputer Anda, dengan begitu cracker sangat berpotensi menjadi mampu:

  1. Menjalankan program-program pada komputer Anda.

  2. Membaca (read) dan menyalin (copy) file-file yang berisi informasi yang

    mungkin berharga untuk Anda dan/ atau berbahaya jika dimiliki oleh orang lain

    (miaalnya, password dan data keuangan Anda)

  3. Menghancurkan dan/ atau merubah file-file pada komputer Anda.

    Cracker adalah sering disebut "hacker" tetapi istilah yang belakangan dengan

baik mengacu kepada para ahli programmer secara umum, tidak seperti "cracker" yang menggunakan ketrampilan hacker secara tak pantas untuk menerobos komputer milik orang lain.

Cracker menyerang jika komputer Anda dihubungkan ke Internet, sebagai contoh, via: Kabel modem; Koneksi telepon DSL (digital subscriber line); 

Perusahaan atau akademis yang terhubung langsung ke Internet. Sehingga para cracker punya kesempatan untuk melakukan pekerjaan untuk mencoba-coba (trial and error) menyerang komputer Anda.

Anda dapat mempertahankan diri Anda dengan melawan terhadap serangan cracker dengan menggunakan suatu "firewall" yaitu, suatu program yang: Berjalan secara terus menerus pada komputer Anda. Memonitor sinyal yang masuk ke dalam komputer Anda untuk mengindikasikan aktifitas atau bermaksud jahat. Bisa dengan sepenuhnya mencegah penerimaan sinyal dari alamat Internet yang spesifik. Contoh program firewall adalah" "Black Ice," "McAfee Firewall," "Symantec Personal Firewall," dan "ZoneAlarm."