Privacy dan Security Komputer

mengidentifikasi dan menjelaskan beberapa teknik privacy dan keamanan sistem dan informasi dengan benar

6. Cryptography Dan Privacy

Dengan menggunakan metoda dari bidang kriptografi (cryptography), Anda dapat mencegah orang lain dari pembacaan: File-file pada komputer Anda. Pesan dan file-file yang Anda kirim ke, atau menerima dari, teman dan rekan kerja via Internet, dengan ketentuan bahwa rekan kerja dan teman Anda bekerja sama dengan Anda dalam menggunakan metoda kriptografi.

Kata "cryptography" berasal dari bahasa Yunani yang mempunyai arti" Menulis Rahasia (secret writing)”. Kriptografi terdiri dari pengirim Menambahkan, pada nilai ASCII setiap menulis huruf pada pesan, nomor disebut "Key" dengan demikian hasilnya adalah suatu urutan penjumlahan, dan; Pengiriman urutan ini menjumlahkan pada penerima, siapa; Mengurangi kunci dari masing-masing jumlah urutan, dengan demikian hasil urutan asli nilai-nilai ASCII, yaitu: huruf. Penerima pesan yang dienkripsi harus mempunyai akses terhadap kunci.

Menurut sejarah, ini adalah sering terpenuhi dengan menyediakan pengirim dan penerima dengan suatu salinan halaman dari "one-time pad," yaitu: kedua pengirim dan penerima ingin mempunyai suatu salinan yang sama dari sekumpulan angka-angka acak untuk digunakan encipherment dan decipherment.

Sebagai alternatif, kedua pengirim dan penerima akan dilengkapi dengan suatu mesin yang bisa di-set, dengan pre- arrangement, agar supaya menghasilkan kunci "pseudo-random" yang sama dengan memproses pesan yang ditentukan, seperti mesin secara luas yang digunakan oleh militer dan organisasi-organisasi diplomatik.