Diskusi 2

Eneng Mulyanti (H.2210079)

Eneng Mulyanti (H.2210079)

by ENENG MULYANTI -
Number of replies: 0

1. Menurut saya dari kedua media pembelajaran tersebut yang paling efektif dan baik adalah media pembelajaran yang dibuat dengan sparkol videoscribe, karena dengan media tersebut dibuat dengan animasi yang menarik, banyak gambar-gambar unik, dan penjelasan yang singkat dan jelas, sehingga siswa belajar lebih menyenangkan dan lebih cepat memahami materi yang diajarkan. Dengan media pembelajaran tersebut dapat membantu siswa dalam memahami materi dengan cepat dan dapat meningkatkan daya imajinasi siswa, kemudian melalui media ini tidak monoton dalam penyampaian materinya. 

2. Menurut saya dari kedua media tersebut memiliki fungsi dan manfaat yang sama yaitu memberikan pembelajaran kepada siswa agar lebih efektif dan lebih baik. 

1. Sparkol Videoscribe 

- Fungsi : Memberikan pembelajaran melalui video animasi dan tangan bergerak, secara otomatis media pembelajaran ini akan lebih menarik dilihat siswa

- Manfaat : Menambahkan kreativitas guru dalam menyampaikan materi kepada siswa

2. Camtasia

- Fungsi : Dapat membantu dan melatih seorang guru dalam menyampaikan materi pembelajaran melalui rekaman layar

- Manfaat : Membantu guru dalam menyampaikan materi melalui visual yang lebih praktis. 

Tetapi dari kedua media tersebut juga memiliki perbedaan dalam fokus penggunaannya. Sparkol Videoscribe lebih fokus pada animasi dan gambar tangan yang bergerak untuk menciptakan sebuah media pembelajaran visual yang lebih menarik dibandingkan dengan camtasia yang terlihat monoton dalam penggunaannya karna hanya menggunakan rekaman layar.