Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

Kesulitan dan Solusi dari Mitigas dan Pengawasan

Re: Kesulitan dan Solusi dari Mitigas dan Pengawasan

by ILMU ARUM ISTIKOMAH -
Number of replies: 0
Ilmu Arum Istikomah
Politeknik Kesejahteraan Sosial Bandung
PM130503

Kesulitan dan Solusi dari Mitigasi dan Pengawasan
1. (Kesulitan) PM belum mengerti tentang kebijakan program sosial yang ada di suatu wilayah. Maka solusi yang dapat dilakukan yaitu pihak terkait melakukan sosialisasi tentang kebijakan program sosial, baik kebijakan sosial yang ada di Kementerian Sosial maupun di Dinas Sosial Provinsi/Kabupaten/Kota
2. (Kesulitan) PM memiliki ketakutan/kekhawatiran untuk melakukan program sosial yang telah disusun untuk diaplikasikan di masyarakat. Solusi yang dapat dilakukan yaitu PM mendapatkan pendampingan dan bimbingan dari dinas sosial setempat untuk mengetahui kondisi riil di masyarakat.
3. (Kesulitan) PM memiliki waktu yang terbatas dalam menerapkan program sosial di masyarakat, dengan tuntutan program yang dijalankan berhasil. Maka solusi yang dapat dilakukan adalah PM bersama mentor dapat membuat timeline beserta target pencapaian yang jelas.
4. (Kesulitan) PM belum disiplin dalam membuat pelaporan kegiatan yang sudah dilakukan maupun yang belum dilakukan. Maka solusi yang dapat dilakukan yaitu mentor dapat melakukan monitoring dan supervisi kepada PM atas kewajiban penyampaian laporan.