Forum Diskusi 2: Komunikasi

Kiat Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik

Kiat Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik

by ANITA RAHAYU -
Number of replies: 0

hallo semua.... ternyata untuk memabngun komunikasi yang nyaman dan nyambung antar individu itu sangat susah susah gampang yah . nah disini saya akan sedikit menuliskan tentang kiat memiliki kemampuan komunikasi yang baik , tapi sebelum memasuki itu kita harus memahami apa itu komunikasi terlebih dahulu . 

   komunikasi merupakan proses penyampain informasi baik berupa ide ,pesan dan gagasan yang disampaikan oleh pihak satu ke pihak lain. pada umunya komunikasi dilakukan secara lisan atau menggunakan bahasa verbal yang akan memudahkan pihak satu dan pihak lain agar saling mengerti apa yang disampaikan dan diterima. berikut adalah kiat - kiat dalam mengasah kemampuan komunikasi yang baik sebagai berikut :

a. berbicara secara efektif , disini dimaksudkan berbicara tidak boleh bertele - tele dan berputar serta mengulang pembicaraan , disini dimaknakan harus berbicara dengan tegas dan jelas.

b. berbicara melalui keinderaan , agar apa yang kita sampaikan pada pihak lain mudah diingat dalam pikiran lawan bicara kita maka kita bisa mengkuatkan komunikasi kita dengan menambahkan ekspresi bicara kita, tatapan mata, senyuman dan gerak tangan.

c.  berbicara penuh motivasi , dorongan atau kata kata penyemangat yang diberikan agar lawan bicara merasa excited dan senang.