Hallo👋
Sebelumnya izin menanggapi yaa🙏
Saya sangat setuju dengan pemikirannya pada beberapa hal di atas. Namun, saya kurang setuju dengan poin ke 4 yang dimana siswa yang mengelola naskah dan merancang adegan dalam drama. Akan lebih efektif dan tujuan dari suatu drama dalam pengembangan karakter siswa dirancang oleh guru sebagai pengajar sehingga tema dan alur cerita relevan dan sesuai dengan seluruh karakter siswa yang beragam sehingga seluruh siswa berperan aktif tanpa ada yang pasif.
Sebelumnya izin menanggapi yaa🙏
Saya sangat setuju dengan pemikirannya pada beberapa hal di atas. Namun, saya kurang setuju dengan poin ke 4 yang dimana siswa yang mengelola naskah dan merancang adegan dalam drama. Akan lebih efektif dan tujuan dari suatu drama dalam pengembangan karakter siswa dirancang oleh guru sebagai pengajar sehingga tema dan alur cerita relevan dan sesuai dengan seluruh karakter siswa yang beragam sehingga seluruh siswa berperan aktif tanpa ada yang pasif.
Mungkin mengajak siswa dalam menganalisis isi/struktur pada drama lebih cocok dimana pada proses tersebut dapat membantu fokus siswa dalam mengamati drama yg berlangsung/diputar.
Keterampilan berpikir siswa juga diasah dalam menyimak alur drama yang berlangsung.
Ini cuman pendapat dan pandangan saya, bila ada pendapat teman-teman yang lainnya yg berbeda mari kita berdiskusi dan belajar bersama ya🙏