Assalamualaykum warahmatullahi wabarakatuh bu, izin sebelumnya bu saya Suranti Gustina dari Universitas Adzkia, izin sebelumnya pada saat ibu menjelaskan materi mengenai STEM ini menurut Suranti sangan menarik bu, apalagi saat ibu sampaiakn bahwa pelaksanaan/ penerapan dari pembelajaran STM ini juga bisa diterakpan untuk anak-anak sekolah TK, untuk itu ini sebua hal yang menarik sekali bu menurut Suranti bu, untuk itu Suranti mencari pembelajaran steam pada anak-anak sekolah TK, ternyata stem ini sangatlah efektif bila diterapkan pada anak-anak tk, selain dari tingkat penasaran dengan hal-hal baru mereka juga sangat menyukai eksperimen atau hal baru apalagi itu hal yang mengejutkan bagi mereka, ternyata guru-guru tk sudah menerapkan steam yang mana dapat Suranti simpulkan dari video bu
1. Science: Anak diajak untuk mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengomunikasikan.
2. Technology: Anak dikenalkan teknologi sederhana yang digunakan untuk mempermudah dalam penyelesaian masalah sehari-hari.
3. Engineering: Anak diajak untuk memecahkan masalah, menggunakan berbagai alat, merancang dan menciptakan serta membangun sesuatu yang dapat difungsikan.
4. Art: Anak diajak bermain untuk mengkreasikan alat sehingga tercipta keindahan
5. Mathematic: Anak diajak untuk mengenal konsep matematika. Tentang besaran (berapa banyak atau berapa jumlah), struktur (bentuk), ruang (sudut dan jarak), pola, bilangan, dan lain sebagainya.
Sehingga anak-anak bisa colaboratif (bekerja sama), kreatif, bisa memecahkan masalah, dan Critical thingking.
Mungkin itu saja bu yang dapat Suranti sampaikan, untuk informasi dari videonya Suranti ambil di youtube bu, berikut linknya bu (https://youtu.be/zYnlrJJSQP4?si=DzZvhRBGYroAHOPg)