1. Sistem ini akan melakukan penilaian awal untuk mengukur kemampuan siswa di awal pembelajaran. menganalisis data dari penilaian awal, aktivitas siswa selama pembelajaran, dan hasil tes untuk memahami kekuatan dan kelemahan siswa menyesuaikan tingkat kesulitan materi, kecepatan pembelajaran, dan jenis latihan yang diberikan memberikan umpan balik yang personal kepada siswa, baik berupa penjelasan tambahan, latihan tambahan, atau rekomendasi sumber belajar yang sesuai dengan kebutuhan mereka.
2. Pembelajaran yang dipersonalisasi Siswa merasa lebih termotivasi dan terlibat dalam pembelajaran karena materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka.merasa lebih termotivasi dan terlibat dalam pembelajaran karena materi yang diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka.lebih efektif dan mencapai hasil belajar yang lebih baik karena mereka mendapatkan materi yang tepat dan umpan balik yang personal.didorong untuk berpikir kritis dan memecahkan masalah karena sistem adaptif memberikan tantangan yang sesuai dengan kemampuan mereka