Forum Diskusi 6: Mitigasi dan Pengawasan

Mitigasi dan Pengawasan

Mitigasi dan Pengawasan

by SYIFA ASYRAFIYAH -
Number of replies: 7

Mitigasi merupakan serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana, baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana. Mitigasi adalah tindakan berkelanjutan yang diambil untuk mengurangi atau menghilangkan risiko jangka panjang terhadap kehidupan dan properti dari bahaya. Singkatnya, mitigasi sendiri merupakan salah satu cara dalam menanggulangi bencana. Mitigasi dan pengawasan penting untuk dilakukan karena dengan adanya mitigasi dan pengawasan dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan khususnya penduduk, sebagai landasan (pedoman) untuk perencanaan pembangunan, dan meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menghadapi serta mengurangi dampak/resiko bencana, sehingga masyarakat dapat hidup dan bekerja dengan aman.

In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Mitigasi dan Pengawasan

by TRANGKO PUTRA NEGARA -
mitigasi dan pengawasan merupakan sebuah kegiatann maupun proyek kemanusiaan dalam memastikan semua program dapat berjalan lancar dan bisa di pertanggungjawabkan
In reply to TRANGKO PUTRA NEGARA

Re: Mitigasi dan Pengawasan

by GILANG FAJAR ROMADAN -
Dalam hal pengawasan harus didasari aturan yang berlaku untuk semua dan penegakkan aturan yang benar.
In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Mitigasi dan Pengawasan

by MAHESA ASRAFKA UTOMO -
Tujuan utama dari mitigasi dan pengawasan yakni memberikan upaya untuk mengurangi risiko yang ada dengan kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kemampuan masyarakat dalam menghadapi suatu keadaan misal saja bencana alam. Unsur pengawasan disini bertujuan untuk memantau dan melihat bagaimana keberlanjutan dari kegiatan mitigasi tersebut serta menjamin bahwa kegiatan dapat berlangsung sesuai dengan ketentuan dan perencanaan awal.
In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Mitigasi dan Pengawasan

by MIFTAKHUS SALAM -
Mitigasi Risiko merupakan tindakan terencana dan berkelanjutan yang dilakukan oleh pemilik risiko agar bisa mengurangi dampak dari suatu kejadian yang berpotensi atau telah merugikan atau membahayakan pemilik risiko tersebut
In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Mitigasi dan Pengawasan

by DEDEH NUROHMAH -
mitigasi dan pengawasan merupakan sebuah kegiatann maupun proyek kemanusiaan dalam memastikan semua program dapat berjalan lancar dan bisa di pertanggungjawabkan. pengawasan perlu dilakukan oleh semua pihak manajer dalam upaya memastikan hasil aktual sesuai dengan hasil yang direncanakan.