Forum Diskusi 4: Kewirausahaan Sosial

MEMBUAT USAHA MAJU?

MEMBUAT USAHA MAJU?

by ILYAS TAUFIQUR RAHMAN -
Number of replies: 0

1. Bangun reputasi

Membangun reputasi atau citra bisnis kita sebenarnya tidaklah sesulit yang dibayangkan. Caranya, ketika akan berpromosi lakukanlah di situs-situs yang terpercaya. Hal ini akan membangun anggapan di masyarakat bahwa bisnis kita juga terpercaya. Kita juga bisa membangun citra dari logo perusahaan. Mencantumkan kebijakan transaksi juga bisa menambah kepercayaan pelanggan. Selain itu, layanan yang responsif juga akan menambah kepercayaan para pelanggan dan membuat reputasi bisnis kita semakin baik.

2. Update media

Kecepatan perputaran tren pasar seperti sekarang ini membuat kita sebagai pengusaha selalu menampilkan hal-hal yang paling up to date. Jika tidak bisa-bisa bisnis kita akan dianggap kudet alias kurang update. Tentunya jika sudah ada anggapan bahwa bisnis kita gak update reputasinya akan semakin jeblok.

3. Gunakan identitas jelas

Di jaman bisnis online seperti sekarang sangat banyak orang yang mencari kesempatan untuk melakukan penipuan. Karenanya, sekarang ini banyak sekali pelanggan yang lebih memilih berbelanja pada situs yang terpercaya. Nah, indikator situs terpercaya ini sebenarnya sangat mudah yaitu situs yang mencantumkan identitas jelas.

Identitas yang wajib dicantumkan antara lain alamat, nomor telepon, dan nomor rekening. mereka yang telah berwirausaha perlu memperluas cakrawala mereka mengenai scaling-up. Istilah ini merujuk pada upaya dan strategi yang dilakukan oleh sebuah startup atau usaha rintisan agar skala usahanya makin besar.