Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

TUJUAN MANAJEMEN RESIKO

TUJUAN MANAJEMEN RESIKO

by YULINAR DWI ASTUTI -
Number of replies: 3

Tujuan dari manajemen risiko adalah untuk menjamin bahwa suatu perusahaan atau organisasi dapat memahami, mengukur, serta memonitor berbagai macam risiko yang terjadi dan juga memastikan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat dapat mengendalikan berbagai macam risiko yang ada. Agar pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar maka perlu adanya dukungan dalam menyusun kebijakan dan pedoman manajemen risiko sesuai dengan kondisi perusahaan/organisasi.

In reply to YULINAR DWI ASTUTI

Re: TUJUAN MANAJEMEN RESIKO

by MALIK AL-JABBAR -
Tujuan manajemen risiko adalah melakukan antisipasi terkait kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi. hal yang bisa dilakukan antara lain, diversifikasi atau biasa disebut menempatkan aset di tempat yang aman, penggabungan atau biasa lebih dikenal menekan pola penanganan risiko, dan pengalihan risiko.
In reply to YULINAR DWI ASTUTI

Re: TUJUAN MANAJEMEN RESIKO

by ULIL CHASANAH -
Menurut Darmawi, manajemen risiko adalah suatu usaha untuk mengetahui, menganalisis serta mengendalikan risiko dalam setiap kegiatan perusahaan dengan tujuan untuk memperoleh efektifitas dan efisiensi yang lebih tinggi.

kesimpulan menurut ahli darmawi manajemn resiko suatu informasi yang bisa di analisi ,dikendalikan dan juga memikirkan inpack yang baik pada manajemen resiko tersebut
In reply to YULINAR DWI ASTUTI

Re: TUJUAN MANAJEMEN RESIKO

by ANDREIAN AGUS PRASETIA -
tujuan manajemen risiko adalah agar perusahaan bisa berkembang dengan stabil sesuai target bisnisnya. Dengan adanya proses manajemen risiko, perusahaan bisa melakukan penanganan lebih cepat terhadap sumber-sumber yang mengancam pertumbuhan usaha.