Forum Diskusi 7: Manajemen Sumber Daya

Manajemen Sumber daya manusia

Re: Manajemen Sumber daya manusia

by NAUFAL FA'IQ NURZAKI -
Number of replies: 0
Sumber daya tim sendiri merupakan aspek yang sangat penting dalam pelaksanaan kegiatan, salah satunya dalam konteks proyek kemanusiaan. Dalam hal ini, sumber daya manusia dalam konteks proyek kemanusiaan diartikan sebagai pekerja kemanusiaan yang memilih untuk ikut serta berkolaborasi dengan pemerintah mengurangi dampak dari permasalahan yang terjadi, baik permasalahan sosial yang disebabkan oleh keadaan sosial ekonomi maupun bencana alam. Seiring meningkatnya permasalahan yang terjadi, maka semakin banyak orang yang ikut andil berperan serta sebagai pekerja kemanusiaan.

Salah satu bentuk dari proyek kemanusiaan dapat berupa kewirausahaan sosial, yang mana proyek kewirausahaan sosial sendiri sumber daya tim sangat diperlukan salah satunya melalui potensi yang dimiliki oleh tim tersebut.
(Pengertian potensi). Dari potensi tersebut, nantinya kemampuan yang ada akan dapat dikembangkan. Adapun beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengenali Potensi diri, diantranya: 1) Kenali Minat dan Bakat; 2) Minta Masukan dari Orang Terdekat; 3) Mencoba Hal Baru, Keluar dari Zona Nyaman; 4) Gali Informasi; 5) Kenali diri sendiri.