Forum Diskusi 4: Kewirausahaan Sosial

Pemberdayaan orang tua atau lansia sebagai wujud kewirausahaan sosial guna meningkatkan perekonomian

Pemberdayaan orang tua atau lansia sebagai wujud kewirausahaan sosial guna meningkatkan perekonomian

by DINA NADILLA -
Number of replies: 0

Orang tua atau lansia cenderung lebih mudah mengalami stress dikarenakan khawatir akan kehadirannya sendiri yang seolah-olah menjadi beban di kalangan masyarakat.

Berangkat dari hal tersebut, maka diharapkan tercipta suatu ruang dimana orang tua atau lansia dapat menikmati hari-hari dengan berinteraksi dan berkreasi bersama teman-teman sebayanya guna mengurangi stress dan juga mampu meningkatkan perekonomian.

Dalam terlaksananya kelas pemberdayaan orang tua atau lansia ini maka dampak positif yang akan dirasakan adalah berupa:

 

1. Membuka lapangan pekerjaan

 

Kehadiran kelas pemberdayaan orang tua atau lansia ini akan menjadi salah satu tempat dimana lapangan kerja di daerah tersebut akan bertambah. Orang tua atau lansia tidak perlu merasa khawatir akan kehadirannya karena dengan adanya kelas pemberdayaan ini maka para orang tua atau lansia akan menghasilkan pendapatan yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

 

2. Menghadirkan orang tua atau lansia yang berkualitas

 

Dengan hadirnya kelas pemberdayaan ini maka terciptalah orang tua atau lansia yang lebih berkualitas yang mampu menghasilkan berbagai macam produk untuk kemudian dipasarkan.

 

3. Meningkatkan perekonomian

 

Adanya kelas pemberdayaan orang tua atau lansia tentunya mampu memberikan dampak yang signifikan terkait peningkatan perekonomian di daerah setempat. Orang tua atau lansia tidak perlu cemas akan pekerjaan dikarenakan kelas pemberdayaan ini akan memberikan lapangan pekerjaan kepada setiap orang tua atau lansia di daerah tersebut.