Observation
Durasi : 15 menit
Moda : Diskusi
Tujuan :
- Peserta didik mampu melakukan observasi mengenai Strategi Pembelajaran
- Peserta didik mampu membandingkan masing- masing model dan strategi pembelajaran tersebut
- Peserta didik mampu memberikan jawaban dari pertanyaan yang diberikan terkait observasi yang telah dilakukan
Setelah Anda menyelesaikan tugas diatas, langkah berikutnya adalah lakukan observasi sederhana berikut ini:
A. Tujuan:
- Membandingkan kelompok strategi pembelajaran yang berbeda
- Menganalisis perbedaan yang mencolok pada kelompok strategi pembelajaran tersebut
B. Alat dan Bahan:
Buku materi Strategi Pembelajaran dan sumber relevan lain yang berkaitan dengan materi
C. Langkah Kegiatan:
Untuk membuktikan prediksimu, ayo lakukan kegiatan observasi berikut. Berkolaborasilah dengan temanmu untuk melaksanakan kegiatan ini.
Diskusikan dengan kelompok kalian, kemudian cari masing-masing penjelasan strategi di bawah ini supaya kamu dapat membuktikan hasil prediksimu!
D. Pertanyaan :
Bandingkan perbedaan kelompok strategi pembelajaran tersebut!
Tugas:
Setelah melakukan kegiatan observasi, masukkan hasilnya ke dalam tabel hasil observasi berikut.
No |
Strategi Pembelajaran |
Perbedaan |
1 |
Pembelajaran Langsung dan Tidak Langsung |
|
2 |
Pembelajaran dengan Pendekatan Saintifik |
|
3 |
Penilaian Autentik |
|
4 |
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran |
|
Temukan poin-poin penting dari pertanyaan tersebut terkait permasalahan diatas, dan diskusikanlah!
Klik tombol Add new topic untuk menambahkan diskusi baru, dan atau tombol reply untuk menanggapi topik diskusi yang sudah dibuat peserta lain.