Forum Diskusi Pertemuan 7
Maia Khoirunnisa - 2022041139
Newsletter menjadi taktik promosi yang efektif dalam marketing public relations, membantu meningkatkan kesadaran merek serta membangun hubungan loyalitas dengan pelanggan atau pengikut dengan menyediakan informasi yang relevan dan menarik secara berkala kepada audiens target. Selain itu, news letter memberikan platform ruang dialog di mana pembaca dapat memberikan masukan dan mengajukan pertanyaan, sehingga menciptakan dialog yang lebih dalam. Serta, dengan desain yang menarik dan konten yang bermanfaat, dan mendorong keterlibatan, menjadikannya alat yang ampuh untuk strategi komunikasi dan periklanan.
Newsletter menjadi taktik promosi yang efektif dalam marketing public relations, membantu meningkatkan kesadaran merek serta membangun hubungan loyalitas dengan pelanggan atau pengikut dengan menyediakan informasi yang relevan dan menarik secara berkala kepada audiens target. Selain itu, news letter memberikan platform ruang dialog di mana pembaca dapat memberikan masukan dan mengajukan pertanyaan, sehingga menciptakan dialog yang lebih dalam. Serta, dengan desain yang menarik dan konten yang bermanfaat, dan mendorong keterlibatan, menjadikannya alat yang ampuh untuk strategi komunikasi dan periklanan.
THERESIA ARIANI - 2022041143
Seperti yang kita ketahui bahwa newsletter diproduksi oleh internal organisasi perusahaan kepada publik tujuannya yang terdiri dari karyawan, pemegang saham, relawan, dan individu berkepentingan lainnya. Newsletter ini dibuat untuk dijadikan sarana media komunikasi antara manajeman dan karyawan, membangun citra di mata publik, meningkatkan moral karyawan, dan memberikan informasi terbaru seputar organisasi perusahaan. Maka dari itu, jika newsletter ingin digunakan sebagai media marketing PR maka kemungkinan yang akan terjadi ialah pemberian informasi dari mulut ke mulut seperti kalangan pemegang saham yang memberikan informasi yang terdapat dalam newsletter kepada rekannya sehingga memunculkan ketertarikan untuk berinvestasi juga, karena seperti yang kita ketahui newsletter ini dibuat bagi kalangan internal saja. Walaupun terkadang newsletter dapat diakses pihak internal melalui website resmi perusahaan mungkin hanya sebagian kecil masyarakat saja yang tertarik untuk mengetahui informasi terkait perusahaan secara medalam. Karena seperti yang kita tahu bahwa masyarakat Indonesia malas untuk menggali informasi dan literasi
Seperti yang kita ketahui bahwa newsletter diproduksi oleh internal organisasi perusahaan kepada publik tujuannya yang terdiri dari karyawan, pemegang saham, relawan, dan individu berkepentingan lainnya. Newsletter ini dibuat untuk dijadikan sarana media komunikasi antara manajeman dan karyawan, membangun citra di mata publik, meningkatkan moral karyawan, dan memberikan informasi terbaru seputar organisasi perusahaan. Maka dari itu, jika newsletter ingin digunakan sebagai media marketing PR maka kemungkinan yang akan terjadi ialah pemberian informasi dari mulut ke mulut seperti kalangan pemegang saham yang memberikan informasi yang terdapat dalam newsletter kepada rekannya sehingga memunculkan ketertarikan untuk berinvestasi juga, karena seperti yang kita ketahui newsletter ini dibuat bagi kalangan internal saja. Walaupun terkadang newsletter dapat diakses pihak internal melalui website resmi perusahaan mungkin hanya sebagian kecil masyarakat saja yang tertarik untuk mengetahui informasi terkait perusahaan secara medalam. Karena seperti yang kita tahu bahwa masyarakat Indonesia malas untuk menggali informasi dan literasi
Caroline Margaretha - 2022041152
Newsletter dapat digunakan sebagai taktik promosi yang efektif dalam marketing public relations. Dengan menyediakan informasi relevan secara berkala, newsletter membantu meningkatkan kesadaran merek dan membangun hubungan loyalitas dengan pelanggan. Selain itu, newsletter menciptakan ruang dialog yang memungkinkan pembaca memberikan masukan, sehingga memperdalam keterlibatan. Meskipun biasanya ditujukan untuk kalangan internal, newsletter juga dapat menarik perhatian pemegang saham dan masyarakat, berpotensi menghasilkan informasi dari mulut ke mulut yang dapat meningkatkan minat investasi. Namun, tantangan tetap ada, terutama dalam menarik perhatian masyarakat yang cenderung kurang aktif mencari informasi.
Newsletter dapat digunakan sebagai taktik promosi yang efektif dalam marketing public relations. Dengan menyediakan informasi relevan secara berkala, newsletter membantu meningkatkan kesadaran merek dan membangun hubungan loyalitas dengan pelanggan. Selain itu, newsletter menciptakan ruang dialog yang memungkinkan pembaca memberikan masukan, sehingga memperdalam keterlibatan. Meskipun biasanya ditujukan untuk kalangan internal, newsletter juga dapat menarik perhatian pemegang saham dan masyarakat, berpotensi menghasilkan informasi dari mulut ke mulut yang dapat meningkatkan minat investasi. Namun, tantangan tetap ada, terutama dalam menarik perhatian masyarakat yang cenderung kurang aktif mencari informasi.