Deskripsi Topik Materi

Assalamu'alaikum. Wr. Wb. Bagaimana kabarnya sahabat mahasiswa pada hari ini? Semoga senantiasa dalam lindungan Tuhan YME dan selalu diberi keberkahan nikmat sehat dan semangat dalam menjalankan perkualiahan. Sahabat mahasiswa jangan lupa untuk selalu berdoa setiap akan melaksanakan perkuliahan agar ilmu yang diperoleh menjadi keberkahan pada saat menjadi mahasiswa maupun ketika sudah menjadi guru SD. Sahabat Mahasiswa berikut merupakan video pembelajaran di pertemuan ke-4. Silahkan saudara/i menyaksikan video pembelajaran MK Pembelajaran Literasi. Materi ini merupakan kelanjutan dari pertemuan 3.

Deskripsi Topik Materi Ajar : 

Materi ini mempelajari pengertian serta startegi dalam pembelajaran membaca di SD. Mahasiswa di tuntut untuk memahami stategi serta mampu mengidentifikasi jenis-jenis pembelajaran membaca di SD

CMPK :

  1. Mahasiswa mampu mendeskripsikan (C3) teori, prosedur, dan prinsip kerja dalam pembelajaran literasi SD (S9, PP2) dan menginternalisasi tahapan proses prinsip kerja ilmiah melalui membaca buku “Pendidikan Literasi” secara benar.
  2. Mahasiswa mampu menerapkan pembelajaran literasi yang terkait dengan bidang-bidang yang mendukung peningkatan mutu pembelajaran di SD, yang meliputi bidang studi utama (Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Matematika, dan PPKn) (C4, P2) (KU1,KK8)

INDIKATOR:

  1. Mahasiswa dapat menjelaskan strategi pembelajaran membaca
  2. Mahasiswa mampu mengidentifikasi startegi pembelajaran membaca di SD
  3. Mahasiswa mampu menjelaskan tujuan strategi pembelajaran membaca
  4. Mahasiswa mampu menjelaskan jenis-jenis startegi pembelajaran membaca di SD

STRATEGI PEMBELAJARAN MEMBACA

  1. Definisi strategi pembelajaran membaca di SD
  2. Mengidentifikasi pembelajaran membaca di SD
  3. Tujuan strategi membaca di SD
  4. Jenis-jenis strategi pembelajaran membaca di SD


Berikut video pembelajaran silahkan sahabat mahasiswa pelajari.