Materi Pertemuan 4 Analisis Performa Olahraga

Perhatian:

Mahasiswa dengan berdasarkan pengetahuan pada materi sebelumnya terkait statistik pertandingan dalam pertemuan ini akan mendiskusikan pemecahan masalah dengan kelompok belajarnya masing-masing sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh prodi. Pembagian materi per kelompok adalah sebagai berikut:

  1. Kelompok belajar 1 - Statistik Pertandingan Bola Basket
  2. Kelompok belajar 2 - Statistik Pertandingan Sepak bola
  3. Kelompok belajar 3 - Statistik Pertandingan Bola Voli
Berdasarkan topik masing-masing kelompok belajar tersebut maka diskusikanlah indikator statistik pertandingan apa saja yang akan anda catat sesuai referensi yang ada sebelumnya atau anda sediakan sendiri. Setelah indikator statistik pertandingan telah anda tentukan maka selanjutnya simaklah video di bawah ini sesuai pertandingan kelompok masing-masing dan catatlah statistik pertandingan secara tim berdasarkan jalannya pertandingan di video masing-masing. Maka secara singkat dalam pertemuan kali ini beberaps hal yang anda lakukan adalah :

  1. Menentukan indikator statistik pertandingan secara tim (minimal 10 indikator) sesuai cabang olahraga setiap kelompok belajar yang ditentukan diatas.
  2. Catatlah statistik pertandingan sesuai jalannya pertandingan dalam video masing-masing kelompok belajar yang telah ditetapkan

Untuk materi perkuliahan pada pertemuan ke-4 mata kuliah analisis performa olahraga dapat anda akses pada url berikut ini:

  1. Pertandingan Bola Basket  https://youtu.be/N74hH1jQEA4
  2. Pertandingan Sepak Bola https://youtu.be/6TnXJC6jJ0w
  3. Pertandingan bola voli   https://youtu.be/Pi88mL5ParA

Setelah statistik pertandingan telah diselesaikan oleh kelompok anda maka silahkan unggah data statistik pertandingan yang telah kelompok anda kerjakan dengan format file .doc / .docx / .xls / .xlsx pada bagian tugas yang telah disediakan di postingan berikutnya.