Pengantar Pembelajaran

Capaian Umum Modul Trend Pembelajaran Abad 21

Secara umum, kompetensi peserta didik yang ingin dicapai dari modul ini adalah siswa mampu:

  1. Menjelaskan pengertian paradigma pendidikan secara komprehensif.
  2. Mengidentifikasi teori-teori yang melandasi pengertian paradigma pendidikan
  3. Mengetahui perbedaan antara paradigma pengertian pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together), Higher Order Thingking (HOT), dan Abad 21.

Capaian Khusus Modul Trend Pembelajaran Abad 21

Secara khusus, pembelajaran ini diharapkan dapat membantu peserta didik untuk mampu:

  1. Menjelaskan pengertian paradigma pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together), Higher Order Thingking (HOT), dan Abad 21 secara komprehensif.
  2. Menjabarkan pengertian paradigma pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together).
  3. Menjabarkan pengertian paradigma pendidikan: Higher Order Thingking (HOT).
  4. Menjabarkan pengertian paradigma pendidikan: di Abad 21.

Isi Materi Pembelajaran :

  1. Pengertian pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together), Higher Order Thingking (HOT), dan Abad 21.
  2. Pembelajaran abad 21

Sumber Belajar:

  • Video:

  1. Paradigma Pembelajaran Abad 21:
  2. Trend Pembelajaran Abad 21:
    https://drive.google.com/drive/u/0/folders/12nx0LgGfwDVnLW2QDGKt2SMgTROoBXQM

  • Bacaan:

  1. Inovasi Pembelajaran Fisika (Dr. Nana, M. Pd) *Lembar bacaan terlampir pada file Materi

  • Tautan:

  1. http://conference.um.ac.id/index.php/apfip/article/view/415/366
  2. https://drive.google.com/drive/u/0/folders/12nx0LgGfwDVnLW2QDGKt2SMgTROoBXQM
  3. http://www.ejournal.radenintan.ac.id/index.php/idaroh/article/viewFile/789/682
  4. https://akhmadsudrajat.wordpress.com/2013/07/02/paradigma-pendidikan-indonesia-abad-ke-21/
  5. https://www.scribd.com/document/407014964/Paradigma-Pendidikan-Abad-21

Last modified: Wednesday, 5 October 2022, 3:59 PM