Pengantar Pembelajaran
Capaian Umum Modul Trend Pembelajaran Abad 21
Secara umum, kompetensi peserta didik yang ingin dicapai dari modul ini adalah siswa mampu:
- Menjelaskan pengertian paradigma pendidikan secara komprehensif.
- Mengidentifikasi teori-teori yang melandasi pengertian paradigma pendidikan
- Mengetahui perbedaan antara paradigma pengertian pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together), Higher Order Thingking (HOT), dan Abad 21.
Capaian Khusus Modul Trend Pembelajaran Abad 21
Secara khusus, pembelajaran ini diharapkan dapat membantu peserta didik untuk mampu:
- Menjelaskan pengertian paradigma pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together), Higher Order Thingking (HOT), dan Abad 21 secara komprehensif.
- Menjabarkan pengertian paradigma pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together).
- Menjabarkan pengertian paradigma pendidikan: Higher Order Thingking (HOT).
- Menjabarkan pengertian paradigma pendidikan: di Abad 21.
Isi Materi Pembelajaran :
- Pengertian pendidikan: UNESCO (Learning to: know, do, be, live together), Higher Order Thingking (HOT), dan Abad 21.
- Pembelajaran abad 21
Sumber Belajar:
- Video:
- Paradigma Pembelajaran Abad 21:
- Trend Pembelajaran Abad 21:
https://drive.google.com/drive/u/0/folders/12nx0LgGfwDVnLW2QDGKt2SMgTROoBXQM
- Bacaan:
- Inovasi Pembelajaran Fisika (Dr. Nana, M. Pd) *Lembar bacaan terlampir pada file Materi
- Tautan:
- http://conference.um.ac.id/index.php/apfip/article/view/415/366
- https://drive.google.com/drive/u/0/folders/12nx0LgGfwDVnLW2QDGKt2SMgTROoBXQM
- http://www.ejournal.radenintan.ac.id/index.php/idaroh/article/viewFile/789/682
- https://akhmadsudrajat.wordpress.com/2013/07/02/paradigma-pendidikan-indonesia-abad-ke-21/
- https://www.scribd.com/document/407014964/Paradigma-Pendidikan-Abad-21
Last modified: Wednesday, 5 October 2022, 3:59 PM