Published using Google Docs
Pertemuan 13 Membuat Aksesoris Busana yang Telah Ditentukan.docx
Updated automatically every 5 minutes

Pertemuan 13 Membuat Aksesoris Busana yang Telah Ditentukan

  1. CPMK
  1. Mahasiswa dapat memilih konsep pembuatan aksesoris
  2. Mahasiswa dapat merancang atau mendesain aksesoris pilihan yang akan dibuat
  3. Mahasiswa dapat mengaplikasikan pemakaian alat pendukung  menjahit (gunting, jarum, benang, dll) untuk membuat aksesoris

  1. Indikator
  1. Menganalisis konsep pembuatan aksesoris
  2. Membuat (mendesain) aksesoris pilihan yang akan dibuat
  3. Mengaplikasikan pemakaian alat pendukung  menjahit (gunting, jarum, benang, dll) untuk membuat aksesoris

Cara Membuat Bros dari Pita Satin

https://www.liputan6.com/citizen6/read/3920583/cara-membuat-bros-dari-pita-satin-yang-unik-mudah-dan-bisa-jadi-ladang-bisnis

Bros dari pita merupakan salah satu aksesori yang bisa dibuat dengan sangat mudah. Namun bukan berarti kamu bisa membuat semua jenis bros dari pita dengan mudah. Karena tingkat kesulitan dari pembuatan ini pun tergantung dari kreativitas yang kamu miliki. Untuk membuat bros dari pita satin, kamu perlu beberapa alat dan juga bahan yang harus kamu sediakan. Alat dan juga bahan cara membuat bros dari pita satin antara lain:

- Pita satin.

Tentu saja bahan utama yang kamu perlukan ialah pita satin. Banyaknya pita yang kamu gunakan pun tergantung dari pemakaian dan juga kreativitas kamu.

- Benang dan jarum.

Kedua alat ini pun diperlukan saat kamu memahami cara membuat bros dani pita satin. Hal ini karena benang dan juga jarum akan digunakan sebagai penyatu dan juga mengkombinasikan potongan pita miliki kamu.

- Gunting.

Tentu saja guning ini akan digunakan untuk memotong pita dan juga memberikan potongan dengan bentuk ataupun pola tertentu dalam cara membuat bros dari pita satin.

- Korek api atau lilin.

Korek api ataupun lilin ini nantinya digunakan untuk merapikan ujung-ujung pita yang telah kamu potong.

- Manik-manik ataupun renda.

Manik-manik dan juga renda ini bisa kamu pakai untuk mempercantik bros yang kamu buat. Hal ini dilakukan agar bros yang kamu buat tidak polos dan membosankan.

- Lem tembak.

Untuk merekatkan antara manik-manik dan juga bros, kamu bisa menggunakan lem tembak.

- Kain kertas.

Kain kertas ini nantinya sebagai dasar pada bros miliki kamu. Selain itu, dengan kain kertas ini pun, bros yang kamu buat akan menjadi lebih rapi.

- Peniti bros.

Tentu saja peniti bros sangat dibutuhkan. Karena saat kamu memakai sebuah bros, kamu pun memasangnya dengan peniti ini pada pakaian yang kamu gunakan.