• General

    Ekotoksikologi

    Selamat datang di kuliah daring Ekotoksikologi

    Memelajari ruang lingkup ekotoksikologi melalui pemahaman tentang konsep dasar ekotoksikologi, yang meliputi klasifikasi bahan toksik, dinamika toksikan di lingkungan, mekanisme toksikan dalam organisme, prosedur pengujiann toksikan, dan permasalahan serta pemecahan permasalahan ekotoksikologi di lingkungan. Pembelajaran disampaikan dalam kajian teoritis, diskusi dan presentasi, serta praktikum.


    Capaian pembelajaran

    1. Merancang penelitian tentang ekotoksikologi di lingkungan sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan ekotoksikologi di lingkungan secara mandiri dan peduli.

    2. Mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah tentang ekotoksikologi di lingkungan akibat polutan.

    3. Memahami konsep-konsep dasar ekotoksikologi di lingkungannya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

    4. Mengomunikasikan secara tertulis dan lisan laporan tentang ekotoksikologi di lingkungan sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan ekotoksikologi di lingkungan.

    • Pertemuan 10

      Assalamu'alaikum wr wb ....... selamat pagi dan salam sehat. Melanjutkan kuliah hari ini, marilah kita awali dengan membaca Basmalah .... Bismillah......

      Hari ini kita akan belajar dengan kemampuan akhir: Menjelaskan macam-macam organ sasaran pada organisme sebagai akibat dari toksikan dan indikatornya sebagai berikut:
      1. Membandingkan perbedaan organ sasaran dari target toksikan
      2. Menganalisis hubungan antara toksikan dengan organ sasaran
      3. Mengkomunikasikan proses dari efek toksikan terhadap organ sasaran

       Anda tentu tahu apa yang terjadi bila terpapar toksikan, bagi mahasiswa putri yang menggunakan kosmetik dan kosmetik yang digunakan misalnya mengandung bahan pemutih merkuri dan terpapar pada kulit ...... tentu akan menyebabkan berbagai reaksi pada kulit tersebut. Inilah mengapa kita penting mempelajari akibat bahan toksikan pada organisme. Untuk lebih jelasnya, amati video ini!

       https://www.alodokter.com/waspada-inilah-4-kandungan-krim-berbahaya-untuk-wajah

      Seksrsng Anda menjadi paham pentingnya pengaruh toksikan pada  organ!

      marilah kita pelajari materi ini dengan memperhatikan sumber-sumber belajar berikut ini.
    Pertemuan 9Pertemuan 11