• General

    Ekotoksikologi

    Selamat datang di kuliah daring Ekotoksikologi

    Memelajari ruang lingkup ekotoksikologi melalui pemahaman tentang konsep dasar ekotoksikologi, yang meliputi klasifikasi bahan toksik, dinamika toksikan di lingkungan, mekanisme toksikan dalam organisme, prosedur pengujiann toksikan, dan permasalahan serta pemecahan permasalahan ekotoksikologi di lingkungan. Pembelajaran disampaikan dalam kajian teoritis, diskusi dan presentasi, serta praktikum.


    Capaian pembelajaran

    1. Merancang penelitian tentang ekotoksikologi di lingkungan sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan ekotoksikologi di lingkungan secara mandiri dan peduli.

    2. Mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah tentang ekotoksikologi di lingkungan akibat polutan.

    3. Memahami konsep-konsep dasar ekotoksikologi di lingkungannya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

    4. Mengomunikasikan secara tertulis dan lisan laporan tentang ekotoksikologi di lingkungan sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan ekotoksikologi di lingkungan.

    • Pertemuan 14

      Assalamu'alaikum wr wb ......., selamat pagi semoga sehat selalu. Pada hari ini kita alan mempelajari tahapan evaluasi toksikologi dengan indikator sebagai berikut.
      1. Mengidentifikasi tahapan dalam evaluasi toksikologi
      2. Membandingkan spesifikasi setiap tahapan dalam evaluasi toksikologi
      3. Menyimpulkan tahapan dalam prosedur evaluasi

      Dari buku ekotoksikologi dan buku toksikologi lingkungan, silahkan dibaca dan catatlah hal-hal penting terkait evaluasi toksikologi.
      Pertemuan 13Pertemuan 15