• General

    Ekotoksikologi

    Selamat datang di kuliah daring Ekotoksikologi

    Memelajari ruang lingkup ekotoksikologi melalui pemahaman tentang konsep dasar ekotoksikologi, yang meliputi klasifikasi bahan toksik, dinamika toksikan di lingkungan, mekanisme toksikan dalam organisme, prosedur pengujiann toksikan, dan permasalahan serta pemecahan permasalahan ekotoksikologi di lingkungan. Pembelajaran disampaikan dalam kajian teoritis, diskusi dan presentasi, serta praktikum.


    Capaian pembelajaran

    1. Merancang penelitian tentang ekotoksikologi di lingkungan sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan ekotoksikologi di lingkungan secara mandiri dan peduli.

    2. Mengambil keputusan secara tepat dalam konteks penyelesaian masalah tentang ekotoksikologi di lingkungan akibat polutan.

    3. Memahami konsep-konsep dasar ekotoksikologi di lingkungannya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

    4. Mengomunikasikan secara tertulis dan lisan laporan tentang ekotoksikologi di lingkungan sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan ekotoksikologi di lingkungan.

    • Pertemuan 9

      Assalamu'alaikum wr wb ...... selamat pagi saudara-saudara, semoga sehat selalu. Alhamdulillah kita sudah melewati atengah semester, semoga tetap semangat mengikuti pembelajaran ekotoksikologi, Pada hari ini kita akan mempelajari pertemuan 9 dengan kemampuan akhir: Menjelaskan macam-macam penyakit sebagai efek Toksikan pada organisme. dan di akhir pembelajaran anda dapat:
      1. Membandingkan macam-macam penyakit sebagai akibat efek toksikan pada organisme
      2. Menganalisis mekanisme timbulnya penyakit akibat toksikan
      3. Menyimpulkan hubungan toksikan dengan kelainan-kelainan pada organisme

      Untuk memulai perkuliahan ini, ikuti video berikut ini.

      https://youtu.be/Tpw4THOGjKo

      Apa komentar Anda setelah menyaksikan video tersebut.

    Pertemuan 8Pertemuan 10