General
Silakan di download terlebih dahulu software RAPTOR tersebut, agar dapat digunakan untuk membuat algoritma berupa flowchart.
Silakan di download terlebih dahulu software RAPTOR tersebut, agar dapat digunakan untuk membuat algoritma berupa flowchart.
Silakan dipelajari terlebih dahulu...
Video penerapan Algoritma pada kehidupan sehari-hari. :
Buatlah resume pertemuan 01 dengan materi wajib ada sebagai berikut :
Silakan dipelajari terlebih dahulu...
Akan ada Tugas Kelompok pada Pertemuan 02. ?
Topik yang akan didiskusikan adalah tentang Variabel dan Tipe Data.
Silakan diinstall terlebih dahulu Aplikasi RAPTORnya ya teman-teman...?
Terima kasih.
Studi Kasus :
Seorang ibu menyuruh anaknya bernama Titi untuk membeli 2 kilogram beras dan 3 liter minyak goreng di Toko Serbaguna Didi. Setiap kilogram beras dijual dengan harga Rp 9.000, sedangkan setiap liter minyak goreng dijual dengan harga Rp 11.000. Berapa jumlah uang kembalian yang Titi terima, apabila ibu memberikan uang sebesar Rp 200.000 untuk belanja ?
Silakan dipelajari terlebih dahulu....
Silakan upload perwakilan kelompok hasil tugas :
Silakan dipelajari terlebih dahulu...
Alur Algoritma Perulangan
Buat Flowchart dan Pseudocode dari soal berikut :
? (1) Mencetak deret bilangan berikut:
100, 95, 90, 85, .......... , -140, -145, -150
Anda tidak harus memakai koma untuk memisahkan angka-angkanya. Pastikan semua flowchart Anda hanya memakai angka-angka 100, -150, dan -5. Jangan memakai angka-angka lainnya.
Buat Flowchart dan Pseudocode dalam 3 bentuk berikut :
a. Menggunakan counted loop (for).
b. Menggunakan conditional loop dengan bottom-tested iteration (do-while).
c. Menggunakan conditional loop dengan top-tested iteration (while-do).
? (2) Inputkan sejumlah N data mahasiswa dimana N adalah jumlah/batas perulangan. Adapun data mahasiswa yg diinputkan terdiri dari nama mahasiswa, nilai UTS, nilai UAS, dan nilai Tugas. Hitung dan cetak hasil rata2 nilai setiap mahasiswa tersebut. Nilai Rata-rata didapatkan dari hasil penjumlahan nilai UTS + nilai UAS + nilai Tugas, kemudian hasilnya dibagi 3.
Tugas dikerjakan 1 kelompok 4 orang ... ?
Boleh menggunakan Raptor atau gambar flowchart biasa secara manual.
Dikumpulkan dalam bentuk file PDF.
Maksimal hari Sabtu, pukul 21.00 wib
Silakan dipelajari terlebih dahulu...
Silakan dicoba untuk latihan menjawab terlebih dahulu...
Link UTS Demo untuk Hari Senin, 9 November 2020 Pukul 08.00-15.00 wib.
Link G.Meet : https://meet.google.com/etc-evvh-npi
Silakan Upload Pseudocode Jawaban Soal Individu UTS disini.
Assalamualaikum teman2...
URGENT gaes... Mohon nama beberapa mahasiswa di bawah ini dapat melakukan REMIDI UTS hari ini...
1. @Indera Cahya-stikom19
2. @Souldjeir Recoba-stikom20
3. @Hamzah Khowarizmy
4. @Frisco
5. @M Rafly Ardiansyah-stikom20
6. @Aisyah Charis-stikom20
7. @Yazid Rizki Eka-stikom20
Soalnya sama dengan soal kemarin...
Kerjakan membuat flowchart dan pseudocode, upload di MyBrilian dalam bentuk file PDF, batas maksimal upload hari ini pukul 15.00 wib.
Apabila terlambat upload, maka nilai UTS mengikuti nilai yg lama...
Nilai UTS akan diambil nilai terbaik dari demo dan remidi hari ini...
Pada Pertemuan 8 ini, teman2 diminta untuk melakukan pencarian materi dan konsep tentang ARRAY.
Tulis hasil Pencarian Anda pada kolom DISKUSI ARRAY di bawah ini.
Ditunggu hasil diskusinya hingga Hari Rabu, 18 November 2020 pukul 15.00 wib
Silakan mengisi kehadiran perkuliahan seperti biasa.
Tuliskan hasil pencarian yang Anda dapatkan tentang hal2 di bawah ini, diantaranya :
Silakan dipelajari ya teman2...
Silakan dipelajari ya teman2...
Di kelas Titi terdapat 40 siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional. Ujian Nasional akan dilaksanakan dalam 3 hari. Hari pertama siswa akan menghadapi ujian Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua untuk Mata Pelajaran Matematika. Sedangkaan hari ketiga untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggris. Nilai Akhir Ujian Nasional akan diumumkan satu bulan berikutnya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda diminta untuk membuat flowchart dan pseudocode dengan hasil akhir sebagai berikut :
a. NIM dan Nama Siswa Peserta Ujian Nasional.
b. Nilai Siswa untuk setiap Mata Pelajaran, yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Bahasa Inggris.
c. Nilai Akhir Ujian Nasional setiap Siswa.
d. Rata-rata Nilai Akhir Ujian Nasional dalam 1 kelas tersebut.
Silakan dipelajari ya teman2...
Silakan dipelajari materi diatas tentang SubProgram.
Sub Program ada 2 : Fungsi dan Prosedur. Cobalah untuk memnuat flowchart di Raptor menggunakan konsep Fungsi. Siapa tau bisa dapat nilai tambah...?
Tunjukkan saat kuliah yaa gaes....
Silakan dipelajari ya teman2...
Silakan dipelajari materi diatas tentang SubProgram.
Sub Program ada 2 : Fungsi dan Prosedur. Cobalah untuk memnuat flowchart di Raptor menggunakan konsep Prosedur. Siapa tau bisa dapat nilai tambah...?
Tunjukkan saat kuliah yaa gaes....
Silakan diunduh untuk dipelajari....
Silakan menuliskan Topik Project UAS per kelompok.
Teman2, silakan unggah file Project UAS per kelompok untuk 2 file :