[Tugas] Simulasi Cognitive Walkthrough / Heuristic Evaluation

Berpasanganlah dengan rekan kalian. Satu orang berperan sebagai UX Researcher dan lainnya menjadi Evaluator. Lakukan evaluasi dengan metode Cognitive Walkthrough berdasarkan kasus dan skenario yang telah ditentukan berikut. Susun hasil laporan pelaksanaan evaluasi Cognitive Walkthrough dengan menggunakan instrumen pengambilan data yang telah disediakan.



Skenario A

Bu Indah adalah Bu Indah adalah lansia aktif yang memiliki banyak teman. Beliau selalu terhubung dengan mereka melalui grup chat. Saat sedang makan bersama dengan teman-temannya, Bu Indah lupa membawa dompet dan hanya membawa ponselnya. Salah seorang temannya menunjukan cara pembayaran melalui QRIS. Sejak saat itu Bu Indah ingin juga mencoba pembayaran digital agar tidak ketinggalan jaman.  Suatu hari di sebuah toko, Bu Indah ingin mencoba melakukan pembayaran non-tunai di sebuah merchant dengan QRIS aplikasi mobile UB-Bank yang telah terpasang pada ponselnya. 


 Skenario B

Pak Bambang memiliki mobil tua yang sudah dimilikinya sejak 40 tahun lalu. Dua minggu lagi rupanya sudah tiba tenggat waktu pembayaran pajak tahunan kendaraan. Namun, Pak Bambang saat ini sedang dalam kondisi tidak sehat untuk pergi keluar rumah untuk melakukan pembayaran pajak. Pak Bambang melihat informasi di Grup WA bahwa pembayaran pajak dapat dilakukan melalui aplikasi mobile Banking dan ingin segera  melakukan pembayaran.