ENGINEERING PORTFOLIO

FINAL ASSIGNMENT

Tugas ini merupakan tugas final yang merangkum semua hasil pekerjaan dan hasil belajar Anda pada mata kuliah daring CAD 3D. Tugas ini merupakan pengganti Ujian Akhir Semester untuk mata kuliah praktik CAD 3D.

Ketentuan Tugas:

Buatlah portfolio dari apa yang sudah Anda pelajari, Anda riset dan Anda kerjakan dari materi-materi yang ada pada MK CAD 3D, tidak harus terbatas pada tugas-tugas yang telah diberikan. Inti dari mata kuliah CAD 3D adalah merancang atau memodelkan mesin, elemen mesin dan rakitan mesin menggunakan bantuan perangkat lunak komputer (dalam hal ini, Autodesk Inventor Professional versi 2019).

Anda dapat melihat materi pada RPD/RPS dan silabus mata kuliah. Untuk setiap materi/tugas, buatlah resume yang menjelaskan pengetahuan dan skill apa yang diharapkan, lalu apa yang Anda pahami dan hasil apa yang sudah Anda peroleh. Akan lebih baik jika Anda juga menyantumkan saran perbaikan untuk pembelajaran berikutnya (untuk penyempurnaan yang dapat bermanfaat pada angkatan sesudah Anda).
Lengkapi dengan foto-foto, gambar, screenshoot, dan atau tautan video hasil kerja Anda. Resume, keterangan ataupun pembahasan dibuat masing-masing materi paling tidak 300 kata. Resume dibuat dengan bahasa akademik dan usahakan untuk dapat "menjual" kemampuan teknikal Anda.

Tenggat Waktu yang diberikan adalah sampai hari terakhir Ujian pada Jadwal Ujian Akhir Semester Gasal 2019/2020.

Silakan bertanya pada forum diskusi apabila menemui kesulitan atau ada hal yang belum jelas.

========================

Selamat mengerjakan!