Ujian Tengah Semester

Ujian Tengah Semester

Kepemimpinan Strategis dan Berpikir Sistem

Program Pascasarjana Kajian Adminisitrasi Rumah Sakit

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia

Tahun Ajaran 2019/2020

 

Acuan  dalam mengerjakan UTS :

  1. Seluruh paparan dituliskan dalam standar penulisan karya ilmiah (times new roman,12, spasi 1,5, dan penggunaan EYD)
  2. Bubuhkan foto diri pada halaman muka (cover) yang jelas memperlihatkan wajah anda
  3. Tidak ada batasan jumlah halaman
  4. Unggah ke SCELE  paling lambat 30 November 2019 pukul 23.55 WIB
  5. Kemandirian Anda dalam bekerja sebagai pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai kebaikan dan integritas moral menjadi perhatian serius dalam penilaian.

PERTANYAAN :

1.Buat narasi untuk menggambarkan dialog terbaik yang pernah anda alami, deskripsikan bagaimana berlangsungnya (siapa terlibat, konten, dinamika proses, dan seterusmya, sertakan pula keterangan tempat, waktu dan sebagainya). Berikan  eksplanasi  dan argumentasi mengapa anda meyakininya sebagai sebuah dialog.  Bedakan konsep dialog  dengan diskusi,  debat ataupun percakapan biasa.  Kaitkan dengan berbagai konsep dan pembelajaran tentang dialog (evolusi dialog, relasi intersubjek, gunakan  berbagai referensi yang relevan). Apa hubungannya  dengan makna dan penerapan “Learning dan juga  Mental Model serta System Thinking.  Paparkan pula  apa manfaat/hikmah/blessing/ pembelajaran yang anda dapatkan dari dialog tersebut.? (Buat di dalam Ms.Word)

2.  Buat  sebuah PPT atau Video Clip  terbaik yang bisa anda lakukan (dapat diperindah dan disempurnakan dengan animasi, insert video/music dsb)  untuk mempresentasikan hal berikut :

  1. Pilih  pemimpin (boleh seorang boleh beberapa) yang paling/sangat  menginspirasi  anda. Deskripsikan siapa pemimpin tersebut ?
  2. Jelaskan “What could we learn from them”. Gali  tentang apa yang bisa dipelajari dari ia atau mereka (pemimpin yang menginspirasi  anda di point a)  yang relevan  dengan hidup dan kehidupan anda KINI (baik di dalam kehidupan keluarga dan pekerjaan Anda saat ini) dan cita-cita atau kehidupan anda KELAK.

Selamat bersenang-senang mengerjakan. . .