TUGAS Perkuliahan sesi 6
TUGAS Perkuliahan sesi 6
Salah satu unsur dari Bauran Pemasaran 7P adalah “People”. Dimana, dalam suatu bisnis konvesional, perusahaan menggunakan staf internal sebagai “people” yang bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada konsumennya. Misalnya, menyedikan Layanan customer service untuk menjawab semua pertanyaan, keluhan dan complain pelanggan.
Dalam dunia online saat ini, perusahaan menggunakan Pelanggan sebagai “orang” yang membantu perusahaan dalam memberikan pengalaman kepada pelanggan lain. Contohnya adalah beauty vlogger yang memberikan review atau tutorial untuk suatu produk kosmetik. Vlogger – pelanggan- ini bukan merupakan bagian dari perusahaan. Tetapi vlogger ini membantu perusahaan dalam memberikan pengenalan produk dan pengalaman menggunakan produk kepada pelanggan lain.
Meningkatkan pertisipasi pelanggan (dalam pemasaran disebut dengan consumer engagement) merupakan strategi penting bagi perusahaan saat ini. Engagement dapat terjadi dalam beberapa bentuk, seperti : membuat komunitas, vlogger/blogger tutorial produk atau memberikan review produk
Lakukan pengamatan di internet, berikan contoh kasus perusahaan yang sudah mampu membuat consumer engagement. Jelaskan engagement yang dilakukan oleh pelanggannya, dan disertai bukti berupa data atau gambar.
Jawaban dalam Online Text
Due Date 2 Nov 2020
Salah satu unsur dari Bauran Pemasaran 7P adalah “People”. Dimana, dalam suatu bisnis konvesional, perusahaan menggunakan staf internal sebagai “people” yang bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada konsumennya. Misalnya, menyedikan Layanan customer service untuk menjawab semua pertanyaan, keluhan dan complain pelanggan.
Dalam dunia online saat ini, perusahaan menggunakan Pelanggan sebagai “orang” yang membantu perusahaan dalam memberikan pengalaman kepada pelanggan lain. Contohnya adalah beauty vlogger yang memberikan review atau tutorial untuk suatu produk kosmetik. Vlogger – pelanggan- ini bukan merupakan bagian dari perusahaan. Tetapi vlogger ini membantu perusahaan dalam memberikan pengenalan produk dan pengalaman menggunakan produk kepada pelanggan lain.
Meningkatkan pertisipasi pelanggan (dalam pemasaran disebut dengan consumer engagement) merupakan strategi penting bagi perusahaan saat ini. Engagement dapat terjadi dalam beberapa bentuk, seperti : membuat komunitas, vlogger/blogger tutorial produk atau memberikan review produk
Lakukan pengamatan di internet, berikan contoh kasus perusahaan yang sudah mampu membuat consumer engagement. Jelaskan engagement yang dilakukan oleh pelanggannya, dan disertai bukti berupa data atau gambar.
Jawaban dalam Online Text
Due Date 2 Nov 2020
- 25 September 2020, 2:03 PM