Final Project

Program Transaksi 

Program anda harus bisa memasukkan n transaksi. Setiap transaksi memiliki: kode struk, nama pelanggan, jumlah pembelian, harga satuan, total transaksi, point. 

Total transaksi adalah nilai pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan pada toko tersebut dihitung berdasarkan jumlah pembelian dikali dengan harga satuan. Namun, toko memberikan diskon pada nilai transaksi tertentu. jika total transaksi kurang dari 5000 maka pelanggan tidak mendapatkan diskon. Diskon 5% diberikan untuk total transaksi dari nominal 5.000 sampai dengan 10.000, sedangkan diskon lebih besar yaitu 10% diberikan untuk yang transaksi di atas 10.000.

Sehingga, total transaksi adalah jumlah belanja dikurangi potongan diskon. 

Point 1 didapatkan setiap total transaksi kelipatan 500 sebelum dipotong diskon. Misalnya seseorang melakukan transaksi sebesar 11.000 maka dia akan mendapatkan diskon sebesar 10%, sehingga total transaksi menjadi 11.000 - 1.100 = 9.900. Point yang didapatkan adalah 22. 

Gunakan fungsi/prosedur untuk 

1. input transaksi 

2. cetak list transaksi beserta kode struk,nama pelanggan, jumlah pembelian, harga satuan, total transaksi, point

3. fitur untuk melihat nama pelanggan dari transaksi dengan point terbesar. Jika ada lebih dari 1 transaksi dengan poin yang sama besarnya, maka semua nama akan dicetak. 

4. fitur untuk edit nama pelanggan dari kode struk yang dimasukkan.  

Laporan dan code c di upload pada laman tugas yang diberikan (tanpa dikompress menjadi zip atau rar) dan dicetak dalam laporan tanpa dijilid. 

Laporan meliputi deskripsi masalah yang diberikan, rancangan program dalam bentuk pseudocode atau flowchart dari setiap fungsi yang diimplementasikan, dan penjelasan bagian kode program dan printscreen program yang memperlihatkan keseluruhan fitur telah diimplementasikan. 

Lampiran code program keseluruhan. Laporan harus dibawa pada saat ujian, sebagai syarat mengikuti ujian praktikum. Laporan kembar/modifikasi akan dianggap tidak mengumpulkan.

Lengkapi Identitas No absen pada cover!!!