Diskusi tentang Triangle Exposure

TRIANGLE EXPOSURE

TRIANGLE EXPOSURE

by 22010024028 SEPTIAN NUGROHO -
Number of replies: 0

Situasi Fotografi:
Keadaan di MINI MARKET dengan Bapak yang sedang berbelanja.

Tantangan:
Pencahayaan yang berubah-ubah karena atap terbuka dan jendela yang tidak merata serta ibu-ibu yang berbelanja dapat bergerak cepat di antara zona pencahayaan yang berbeda.

- Pengaturan dan Kustomisasi: -
1. ISO: Diatur di sekitar 400 hingga 800 untuk mengkompensasi pencahayaan rendah tanpa menambahkan terlalu banyak noise pada gambar.

2. Aperture: Diatur menjadi yang lebih besar sekitar f/2.8 - f/5.6 untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk dan untuk menciptakan efek bokeh dari latar belakang.

3. Kecepatan Rana: Diatur menjadi yang lebih tinggi sekitar 1/250 - 1/500 untuk menghindari buram saat objek (ibu-ibu) bergerak.

- Estetika dan Pesan: -
1. ISO: Penggunaan ISO akan membantu menjaga kualitas gambar dengan mengurangi noise, sehingga foto akan terlihat lebih tajam dan detail.

2. Aperture: Dengan menggunakan aperture yang lebih besar, kita dapat menciptakan efek bokeh yang akan menjadikan objek (ibu-ibu) lebih menonjol, sementara latar belakang akan lebih kabur dan tidak mengalihkan perhatian dari subjek.

3. Kecepatan Rana: Kecepatan rana yang tinggi akan membantu dalam mengunci momen-momen cepat di pasar, seperti ketika ibu-ibu berinteraksi dengan barang-barang atau berbicara satu sama lain. Hal ini akan memungkinkan kita untuk menangkap ekspresi dan gerakan dengan jelas tanpa buram