Diskusi Tentang Komposisi dan Estetika Fotografi

estetika fotografi

estetika fotografi

by 22010024005 ANNISA TSANI AKBARIA ROHMAH -
Number of replies: 0
  • Rule of third ; Pemisahan bingkai kamera terbagi menjadi 3 bagian vertikal dan horizontal, dengan 9 kotak ini menjadi acuan fotografer untuk memposisikan objek di sepertiga bagian dalam foto. Dengan menempatkan eelemen-elemen seperti matahari terbenam, gunung dan danau di salah satu titik persilangan garis ini, dapat menciptakan ketegangan visual yang menarik & gambar seimbang.
  • Leading lines : Menggunakan garis-garis alam seperti jalan, atau garis danau yang mengarah ke elemen utama yaitu matahari terbenam dan gunung dapat menambah kedalaman (depth of field) pada gambar.
  • Pengelolaan cahaya : Dengan subjek utama matahari terbenam, maka cahaya yang dihasilkan cenderung lebih bangat dan lembut. Dengan memperhatikan permainan cahaua dapat membentuk gunung serta memantulkan warna di permukaan danau. Nuansa cahaya yang dihasilkan keindahan alam yang unik.
  • Penempatan elemen utama : Matahari terbenam, gunung dan danau adalah elem utama gambar, dengan meletakkan matahri sebagai subjek utama pastikan menempatkannya pada salah satu titik kekuatan pada rule of third atau pada garis di kotak tengah.