Diskusi Tentang Komposisi dan Estetika Fotografi

Komposisi dan estetika fotografi

Komposisi dan estetika fotografi

by 22010024026 MADE AGUNG MICHELLYO EZRA -
Number of replies: 0

1. Rule of thirds: Menempatkan objek, seperti gunung, danau, atau matahari terbenam di sepanjang garis-garis ini atau di titik pertemuan mereka untuk menciptakan keseimbangan visual dalam komposisi.

2. Leading Lines: Jika ada garis-garis alam seperti jalan, sungai, atau tebing, coba manfaatkan itu sebagai leading lines untuk membimbing mata a;udiens ke objek utama dalam gambar, seperti matahari terbenam atau gunung.

3. Cahaya: Matahari terbenam adalah momen yang sempurna untuk menciptakan efek pencahayaan yang dramatis dalam foto (golden hour). Pastikan bahwa matahari terbenam berada di latar depan atau samping objek untuk menyoroti dan menciptakan bayangan yang menarik.

4. Tempatkan objek utama di tengah komposisi, seperti di salah satu garis pertemuan rule of thirds. Ini akan memberikan fokus pada matahari terbenam sambil masih mempertahankan latar belakang yang indah.

5. Warna dan kontras: Saat matahari terbenam, cahaya seringkali menghasilkan warna-warna yang kaya dan kontras yang dramatis antara langit dan daratan. Pastikan untuk menangkap perbedaan warna ini dengan benar dalam foto agar terlihat kontras.

6. Keseimbangan: Pastikan hasil foto sejajar dan latar belakangnya seimbang