Diskusi 1

Aurellia Septiara Az Zahra

Aurellia Septiara Az Zahra

by AURELLIA SEPTIARA AZ ZAHRA -
Number of replies: 1

Papan Tulis

Papan tulis dan whiteboard merupakan salah satu media penyajian untuk pembelajaran. Media ini dipakai untuk penyajian tulisan atau sketsa gambar dengan menggunakan kapur atau spidol.

Game Based Learning

Adapun metode yang dimaksud yaitu game based learning. Sesuai dengan namanya, metode pembelajaran ini menggunakan media berbasis game.

anak sekolah dasar sangat menyuki game, karna meraka lebih suka belajar sambil bermain Terkait metode pembelajaran ini, pada dasarnya ada banyak alasan kenapa perlu diterapkan dalam mengajar siswa Sekolah Dasar. Adapun salah satu alasannya yaitu bisa menambah motivasi kepada siswa dalam kompetisi maupun kerjasama tim.

Selain itu, penerapan metode pembelajaran ini bisa memberikan umpan balik secara cepat. Hal ini tentu saja bisa membuat siswa lebih mudah dalam mencari alternatif ketika memecahkan masalah. Saat terjadi masalah bukannya memperumit keadaan, akan tetapi bisa menemukan solusi terbaik untuk menyelesaikannya.
Alasan lainnya karena metode pembelajaran game based learning penting diterapkan yaitu bisa menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan asyik. Hal ini dirasa sesuai untuk siswa Sekolah Dasar. Siswa tak akan merasa tertekan ataupun terbebani ketika harus belajar apabila menerapkan metode ini.

In reply to AURELLIA SEPTIARA AZ ZAHRA

Re: Aurellia Septiara Az Zahra

by NUR SHABRINA KHAIRUNNISA -
Perkenalkan saya Nur shabrina khairunnisa, izin menanggapi. Menurut saya alangkah lebih baiknya disertakan tema atau topik sehingga terdapat tujuan yang jelas saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Terimakasih sukses selaluw..