Forum Diskusi

Bertanya

Bertanya

oleh KAYLA SYAUQIYAH -
Jumlah balasan: 1

Baik terima kasih kepada Bapak Dr. Zainal yang telah menyampaikan materi ke 4 dengan topik Hakikat Kawasan Teknologi Pendidikan. izin bertanya kepada bapak ibu mengenai hakikat pada Kawasan Teknologi Pendidikan ini. Apa hakikat sebenarnya dari Teknologi Pendidikan, bagaimana ia telah erevolusi sejak pertama kali di perkenalkan? Apakah Teknologi Pendidikan dapat memengaruhi inklusindan aksebilitas pendidikan, dan ada potensi untuk lebih untuk memperkuat keimbangan atau jutsru menguranginya?

Mungkin itu saja pertanyaan saya, terima kasih senyum

 

 

 
Sebagai balasan KAYLA SYAUQIYAH

Re: Bertanya

oleh ATIKA SILVIA WATI -
Mohon maaf sebelumnya, izinkan saya untuk menjawab jadi, hakikat dari Teknologi Pendidikan adalah penggunaan teknologi dalam konteks pendidikan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan mengembangkan keterampilan siswa. Teknologi Pendidikan telah berevolusi sejak diperkenalkan, dari penggunaan proyektor dan televisi, hingga penggunaan komputer dan internet.



Teknologi Pendidikan dapat memengaruhi inklusivitas dan aksesibilitas pendidikan, terutama dalam memfasilitasi pembelajaran jarak jauh dan akses ke sumber daya pendidikan yang lebih luas. Namun, ada potensi untuk mengurangi kesenjangan jika teknologi pendidikan tidak diakses secara merata oleh semua siswa. Oleh karena itu, penting untuk memastikan akses yang lebih luas ke teknologi pendidikan dan memperkuat kemampuan siswa untuk menggunakan teknologi secara efektif.



Terimakasih 🙏🏻