Menurut data yang saya dapati di sekolah adalah siswa menuju masuk ke kelas untuk memulai bacaan yasin. Setiap kelas diwajibkan untuk membaca yasin sebelum bermulanya proses pembelajaran. Kami dibahagi menjadi 2 kelompok dari 6 peserta MBKM AM ini yaitu 2 orang untuk guru bahasa Inggris dan 4 lagi di guru bahasa Indonesia. Kami mendampingi guru pamong kami masing-masing memasuki kelas.
Kami dari kelompok bahasa Inggris mendampingi guru mapel memasuki kelas 3-3 dan disini guru meminta kami untuk melihat cara guru mengajar didalam kelas. Beliau meminta siswa mengenalkan diri mereka masing-masing dengan menggunakan bahasa Inggris. Manakala dikelas kedua, guru mapel memberikan pr berupa nama-nama benda yang ada dikelas serta meminta siswa untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sembari bermain ice breaking supaya mereka bisa fokus kembali. Di kelas ini, kami diminta untuk siap membantu siswa yang memberikan pertanyaan dan yang memerlukan bantuan pembelajaran. Dikelas ketiga, siswanya sangat mudah untuk kita ajarkan materi. Disini kami menggunakan metode berkelompok dan meminta siswa perkelompok maju kedepan dan membacakan text percakapan didalam buku. Walaupun bacaan mereka masih terbata-bata, akan tetapi terlihat sedikit perubahan dari pengamatan saya dalam beberapa minggu ini.