Ruang Kolaborasi

Hasil observasi dan mendampingi guru pamong di sekolah SMPN 2 PEUSANGAN SIBLAH KRUENG

Hasil observasi dan mendampingi guru pamong di sekolah SMPN 2 PEUSANGAN SIBLAH KRUENG

by RAUDHATUL HUSNA -
Number of replies: 0

Saya Raudhatul Husna Dan Luna Arianti selaku mahasiswi Asistensi Mengajar dari prodi pendidikan bahasa inggris yang di tempatkan di sekolah SMPN 2 PEUSANGAN SIBLAH KRUENG Melaporkan;

Hari pertama kami melakukan observasi lingkungan sekolah dan bersapakenal dengan anak-anak di smp tersebut, kemudian kami membahas proker dengan kepala sekolah smpn 2 peusangan siblah krueng dengan proker yang akan kami laksanakan selama kami mengikuti program Asistensi Mengajar yaitu selama 4 bulan.  Pada hari-hari berikutnya kami menjalankan misi kerja kami yaitu dengan menerapkan kelas literasi membaca dan menulis serta kami membuat/melukis pohon literasi gunanya untuk meningkatkan minat siswa dalam menuliskan karya-karya ilmiah mereka berupa pantun, kata-kata harian (quotes of the day), majas, kata-kata mutiara, syair, dll itu kami laksanakan disetiap pertemuan literasi, untuk bahasa yang digunakan dlm penulisan hasil karangannya ialah dalam bahasa Indonesia, bahasa aceh, bahasa arab, dan bahasa inggris.Kemudian disetiap hari senin, rabu, dan jumat kami dikasih amanah untuk menjadi guru pengganti dengan mapel bahasa inggris dimana kami dibimbing langsung oleh guru pamong kami dengan memperlihatkan bentuk RPP agar kami terarah saat mengajari siswa/i disekolah setempat. Kemudia kerja tambahan kami di sekolah yaitu mengajari siswa/i tataboga, nari, dan juga berkreatif dalam mencatat ilmu harian yang diberikan oleh guru, serta kami menyiapkan LKPD yang eastetic untuk menarik minat belajar siswa serta membuat ice breaking di awal pembelajaran agar saat pembelajaran dimulai tidak membosankan. Berjalan dibulan ke2 selama kami mengikuti Asistensi Mengajar ini, kami dapat melihat 70% perubahan yang terjadi disekolah SMPN 2 PEUSANGAN SIBLAH KRUENG Dengan perubahan positif yang terjadi adalah berkurangnya siswa/i yang buta huruf/ tidak lancar membaca, kemudia minat belajar siswa nya jadi lebih kreatif. Cukup sekian laporan kami dari Mahasiswi Asistensi Mengajar prodi pendidikan bahasa inggris lebih dan kurangnya kami mohon maaf.DOKUMENTASI HASIL OBSERVASI SEKOLAH