Elaboration

Elaboration 3

Elaboration 3

by KANIA DINATA -
Number of replies: 1

Ketika menjadi seorang guru sebelum memulai pembelajaran harus menyiapkan metode, strategi, model, pendekatan, teknik dan media. Hal tersebut berguna untuk menunjang dalam merealisasikan proses pembelajaran. Karena semakin guru menyiapkan segala sesuatunya dengan baik maka suasana pembelajaranpun akan lebih menyenangkan. 

Contohnya guru yang akan mengajar mata pelajaran fisika bagian hukum newton maka harus menyipkwn RPP yang didalamnya memuat model yang digunakan, strategi yang akan digunakan, media apa yang akan digunakan untuk menjelaskan materi. Ketika setiap elemen dikemas dan dipersiapkan dengan sangat baik maka tujuan pembelajaranpun akan tercapai.

 

Kaitan dengan agama

Dalam Q.S Ali Imran ayat 190-191 yang artinya: "Dan sungguh, dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): 'Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia. Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka'."

Jadi, kebesaran yang Allah ciptakan tiada lain dan tiada bukan adalah untuk memberikan nikmat kepada makhluk-Nya. Dari setiap pembelajaran dan nikmat hidup yang didapatkan oleh manusia harus disyukuri, karena apapun yang Allah berikan adalah yang terbaik untuk makhluk-Nya. Tugas kita hanyakalah bertakwa dengan segala aturan yang ada baik itu dalam hal belajar ataupun yang lainnya.

In reply to KANIA DINATA

Re: Elaboration 3

by KAMAL RIZKY HIDAYATULOH -
benar sekali ketika menjadi seorang guru diperlukan pemahaman terhadap metde, strategi pembelajaran yang beragam