Elaboration

Elaboration

Elaboration

by RIDHA MELINDA -
Number of replies: 2

Dalam kehidupan sehari-hari / dalam bidang pendidikan perkembangan perangkat pembelajaran. Contohnya dulu pembelajaran hanya menggunakan metode ceramah dikarenakan keterbatasannya media pembelajaran, kemudian seiring perkembangan sekarang terdapat berbagai metode seperti PBL,PJBL dan masih banyak lagi metode dan model-model pembelajaran. Hal tersebut dikarenakan adanya perkembangan media seperti buku, LKS, PPT, internet, Web, aplikasi dan lainnya.

Dalam agama contohnya seiring perkembangan waktu banyaknya perangkat islam yang berkembang seperti cara menyelesaikan masalah, masjid-masjid yang berkembang, alat transfortasi untuk menunaikan ibadah dan lainnya. Terdapat dalam Q.S. An-Nahl ayat 125.

 ادْعُ إِلَىٰ سَبِيلِ رَبِّكَ بِالْحِكْمَةِ وَالْمَوْعِظَةِ الْحَسَنَةِ ۖ وَجَادِلْهُمْ بِالَّتِي هِيَ أَحْسَنُ ۚ إِنَّ رَبَّكَ هُوَ أَعْلَمُ بِمَنْ ضَلَّ عَنْ سَبِيلِهِ ۖ وَهُوَ أَعْلَمُ بِالْمُهْتَدِينَ

(Wahai Nabi Muhammad SAW) Serulah (semua manusia) kepada jalan (yang ditunjukkan) Tuhan Pemelihara kamu dengan hikmah (dengan kata-kata bijak sesuai dengan tingkat kepandaian mereka) dan pengajaran yang baik dan bantalah mereka dengan (cara) yang terbaik. Sesungguhnya Tuhan pemelihara kamu, Dialah yang lebih mengetahui (tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk)