Elaboration

Elaboration

Elaboration

by DIVA REGITA MAHARANI -
Number of replies: 1

 

1.       Kebijakan Pembelajaran Fisika Yang Pernah Ada/terlaksana di kehidupan sehari-hari 

Pada saat ini ada beberapa kebijakan pemerintah yang ada atau pernah diterapkan dalam pembelajaran fisika, salah satunya yaitu Penerapan kebijakan pembelajaran fisika secara tidak langsung/tatap maya/pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Pada akhir tahun 2021, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) digelar, kini kembali dialihkan menjadi pembelajaran daring, seiring melonjaknya angka penyebaran kasus Covid–19. Pandemi memang belum usai, tetapi kegiatan masyarakat khususnya pembelajaran di sekolah harus tetap berlangsung. Berbagai pihak bahu membahu untuk terus menggerakkan upaya pemulihan pasca pandemi.

Referensi:

https://pusdatin.kemdikbud.go.id/pemanfaatan-teknologi-pembelajaran-dalam-adaptasi-pandemi-covid-19/

 

2.      Kebijakan Pembelajaran Fisika Yang Pernah Ada/Terlaksana dengan apa yang tercantum dalam Al-Quran dan hadist 

"Barangsiapa yang keluar untuk menuntut ilmu, maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang," (HR Tirmidzi). Artinya: "Belajarlah kalian ilmu untuk ketentraman dan ketenangan serta rendah hatilah pada orang yang kamu belajar darinya." (HR Thabrani).

Artinya kebijakan-kebijakan pembelajaran fisika yang pernah terlaksana seperti secara langsung atau tatap muka, secara tidak langsung/tatap maya, dilaksanakan dengan aplikasi e-learning berbasis web, dengan kurikulum, penataran dan pelatihan bagi guru itu termasuk usaha untuk menuntut ilmu baik bagi peserta didik maupun guru.

Referensi:

https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5866155/10-hadits-menuntut-ilmu-untuk-memudahkan-jalan-ke-surga#:~:text=Artinya%3A%20%22Barangsiapa%20yang%20keluar%20untuk,%2C%22%20(HR%20Tirmidzi).&text=Artinya%3A%20%22Belajarlah%20kalian%20ilmu%20untuk,.%22%20(HR%20Thabrani).

Berikut saya lampirkan file tugas 2 makalah