Forum Diskusi 4: Kewirausahaan Sosial

Kewirausahaan Sosial

Kewirausahaan Sosial

by SRI RAHAYU -
Number of replies: 4

Kewirausahaan sosial adalah suatu usaha atau bisnis yang di bangun dari masalah-masalah yang ada dimasyarakat seperti masalah ekonomi, pendidikan, dll. Kewirausahaan sosial ini juga sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi, kreativitas, dan banyak hal lainnya.

In reply to SRI RAHAYU

Re: Kewirausahaan Sosial

by CAHYA RIDA DAMAYANTI -
Kewirausahaan sosial adalah tentang bagaimana menerapkan pendekatan yang praktis, inovatif, dan berkelanjutan untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, khususnya masyarakat kelas ekonomi bawah dan yang terpinggirkan. Kewirausahaan sosial biasanya bertujuan untuk mengatasi masalah-masalah ekonomi atau sosial.
In reply to CAHYA RIDA DAMAYANTI

Re: Kewirausahaan Sosial

by Izhar bachtiar -
Sociopreneur adalah mereka yang fokus pada visi dan misi sosial yang sudah mereka pilih dari awal. Sebagai contoh, sociopreneur bisa memilih untuk fokus pada isi bencana di daerah yang rawan konflik perang atau rawan terjadi bencana alam.Untuk itu, setiap usaha yang dilakukan pada isu sosial ini harus lebih mengacu pada pemenuhan hak sandang, pangan, dan papan pada daerah bencana tersebut.
In reply to SRI RAHAYU

Re: Kewirausahaan Sosial

by Guntur Viki Duta Pradhana -
GUNTUR VIKI DUTA PRADHANA UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI
Izin menjawab
Tentang bagaimana menerapkan pendekatan yang praktis, inovatif, dan berkelanjutan untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, khususnya masyarakat kelas ekonomi bawah dan yang terpinggirkan.
In reply to SRI RAHAYU

Re: Kewirausahaan Sosial

by Muhammad Rifaldi -
Kewirausahaan adalah suatu usaha yang dibangun atas masalah yang terdapat pada suatu masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan lapangan kerja di ruang lingkup masyarakat. kewirausahaan sosial berfokus pada pengembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menciptakan lapangan kerja