Forum Diskusi 2: Komunikasi

Bentuk Komunikasi

Bentuk Komunikasi

by FAIRA SALSABILLA -
Number of replies: 3

Banyak bentuk komunikasi yang dapat dilakukan. Komunikasi tidak melulu dibatasi oleh fisik, media, atau situasi. Semua bisa melakukan komunikasi baik hanya dengan tulisan, sentuhan, gambar, simbol atau bicara secara langsung. Seperti halnya para teman disabilitas, kita perlu tau kadar disabilitasnya agar komunikasi tetap tersampaikan dan mendapatkan feeback. Jangan pernah malu untuk berkomunikasi, karena we cannot not communiation 

In reply to FAIRA SALSABILLA

Re: Bentuk Komunikasi

by ANNISA RAHMAYANI -
Izin menjawab, kita bisa membangun relasi dengan masyarakat pedalaman yaitu dengan melakukan edukasi melalui gambar, karena mengingat minimnya edukasi pada masyarakat pedalaman dan tidak banyak masyarakat pedalaman yang bisa membaca. Jadi dengan media gambar atau pun video selain itu kita juga bisa membuat semacam permainan agar mereka merasa lebih dekat dengan kita. Dengan cara seperti itu seiring berjalan nya waktu relasi akan terbentuk.
In reply to FAIRA SALSABILLA

Re: Bentuk Komunikasi

by MILADIYA NUR -

Komunikasi tidak melulu tentang apa yang terucap dan apa yang tertulis. Komunikasi bukan hanya tentang kata-kata, tetapi juga tentang apa yang terlihat dan dirasakan, misalnya bahasa tubuh, baik mimik, gestur, maupun sikap. Misalnya ketika orang sedih, ia mengkomunikasikan perasaannya tersebut melalui menangis. Walaupun ia tidak mengatakan atau menuliskan bahwa ia sedang bersedih, namun kita dapat menangkap komunikasi tersebut.