Elaboration

Elaborasi

Elaborasi

by UGI NISTARIATUL ZAHRA -
Number of replies: 2

Berikut adalah beberapa contoh penerapan alat optik dalam kehidupan sehari-hari:

1. Kamera: Kamera digunakan untuk mengambil foto, merekam video, dan membuat film. Kamera digunakan dalam berbagai bidang, seperti fotografi, jurnalistik, dan perfilman.

2. Teleskop: Teleskop digunakan untuk mengamati benda-benda langit, seperti bintang, planet, dan galaksi. Teleskop digunakan dalam bidang astronomi dan pengamatan alam.

3. Mikroskop: Mikroskop digunakan untuk mengamati benda-benda yang sangat kecil, seperti sel, bakteri, dan virus. Mikroskop digunakan dalam bidang biologi, kedokteran, dan teknik.

4. Lup: Lup digunakan untuk membaca tulisan kecil, melihat detail benda kecil, dan membuat kerajinan tangan. Lup digunakan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, perdagangan, dan industri.

5. Cermin datar: Cermin datar digunakan untuk bercermin, melihat persimpangan jalan, dan sebagai alat bantu rias. Cermin datar digunakan dalam berbagai bidang, seperti rumah tangga, perdagangan, dan industri.

6.Cermin cekung: Cermin cekung digunakan sebagai reflektor lampu, senter, dan periskop. Cermin cekung digunakan dalam berbagai bidang, seperti fotografi, pencahayaan, dan militer.

7. Cermin cembung: Cermin cembung digunakan sebagai spion mobil, kaca spion, dan lampu belakang mobil. Cermin cembung digunakan dalam berbagai bidang, seperti transportasi, keamanan, dan industri.

In reply to UGI NISTARIATUL ZAHRA

Re: Elaborasi

by UGI NISTARIATUL ZAHRA -
Dalam beragama:

Perkembangannya keilmuan optika tidak terlepas dari bidang kajian optika geometri. Konsep-konsep yang terdapat pada materi fisika optika geometri menjadi dasar keilmuan optika dapat terus berkembang hingga saat ini.Pandangan al-Quran tentang sains dan teknologi dapat ditelusuri dari pandangan al-Quran tentang ilmu. Al-Quran telah meletakkan posisi ilmu lebih tinggi dibandingkan iman, seperti tercermin dalam surah al-Mujadilah ayat 11. yang artinya: Hai orang-orang beriman bila dikatakan kepada Anda: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untuk Anda . Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orangorang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”