Observation

Observation

Observation

by RESTY HAYATUN NAFISAH -
Number of replies: 0

1. Pendekatan pembelajaran dapat diartikan sebagai titik tolak atau sudut pandang kita terhadap proses pembelajaran, yang merujuk pada pandangan tentang terjadinya suatu proses yang sifatnya masih sangat umum, di dalamnya mewadahi, menginsiprasi, menguatkan, dan melatari metode pembelajaran dengan cakupan teoritis tertentu (Zevtiawan, 2016).

2. model pembelajaran ialah cara yang harus dilaksanakan dalam melaksanakan dan menyajikan bahan ajar agar tercapai tujuan pembelajaran.

3. metode merupakan upaya untuk mengimplementasikan rencana yang sudah disusun dalam kegiatan nyata agar tujuan yang telah disusun tercapai secara optimal (Zevtiawan, 2016).

4. Strategi pembelajaran bukan hanya terbatas prosedur atau tahapan kegiatan belajar saja, melainkan juga terdiri atas semua komponen materi pengajaran dan prosedur yang akan digunakan untuk membantu peserta didik mencapai tujuan tertentu.

5. Teknik pembelajaran dapat diartikan sebagai cara yang dilakukan seseorang dalam mengimplementasikan suatu metode secara spesifik.

Manfaat media pembelajaran dalam strategi pembelajaran: 

a. Pembelajaran lebih menarik perhatian peserta didik sehingga menumbuhkan motivasi belajar peserta didik.

b. Materi akan lebih jelas dan mudah dipahami oleh peserta didik.

c. Metode mengajar menjadi lebih bervariasi dan mengurangi kebosanan peserta didik.

d. Peserta didik lebih aktif melakukan kegiatan belajar sebab tidak hanya mendengarkan uraian guru, tetapi juga aktivitas lain seperti mengamati, melakukan, mendemonstrasikan, memerankan, dan lain-lain.