Elaboration

Elaboration 10

Elaboration 10

by ALFIAH SETIAWATI -
Number of replies: 3

Dalam Kehidupan Sehari-hari:

Inovasi pembelajaran kontekstual pada pembelajaran fisika dimana pendekatan pembelajaran yang menekankan kepada proses keterlibatan siswa secara penuh untuk dapat menemukan materi yang dipelajari dan menghubungkannya dengan situasi kehidupan nyata.

Dalam Agama:

Pengembangan/inovasi pendidikan Islam sudah tergambar dalam firman Allah swt QS. Al A‟raaf (7): 179, Ayat diatas menjelaskan bahwa setiap manusia harus berpikir kritis dengan menggunakan panca indra yang telah diberikan oleh Allah swt. 

In reply to ALFIAH SETIAWATI

Re: Elaboration 10

by AL MUQAFFI AHMAD ZAWALUL ILMI -
izin menambahkan
Kaitannya dengan kehidupan sehari-hari:

"Design Thinking for Educators" oleh IDEO: Buku ini memberikan panduan praktis tentang bagaimana menerapkan pendekatan desain berpikir (design thinking) dalam konteks pendidikan. Melalui pendekatan ini, pembelajaran inovatif dapat dirancang untuk mengatasi masalah nyata dalam kehidupan sehari-hari.

Kaitannya dengan agama:

"The Varieties of Religious Experience" oleh William James: Buku klasik ini menggali pengalaman agama dari perspektif psikologi. William James menyelidiki berbagai pengalaman religius yang dialami oleh individu dan menggambarkan variasi dalam pengalaman dan interpretasi agama.