Forum Diskusi 2: Komunikasi

Komunikasi adalah kunci

Komunikasi adalah kunci

by NISVI SUCIATI DEWI -
Number of replies: 1

Komunikasi merupakan sebuah proses penyampaian pesan dari informan kepada penerima (target). 

Komunikasi dapat dilakukan oleh siapapun termasuk orang dengan berbagai keunikan fisik. Orang dengan keunikan fisik merupakan salah satu aspek yang diperhatikan kesejahteraan sosialnya. Dalam rangka, mensejahterakan orang dengan keunikan fisik maka Kita perlu mengetahui permasalahan sosial apa yang dihadapi oleh sasaran. Oleh Karena itu, komunikasi menjadi kunci untuk menggali informasi dari atau bukan sasaran. 

Untuk mencapai Hal tersebut kita perlu memahami keadaan dan kondisi dari sasaran serta memahami cara-cara komunikasi yang efektif untik sasaran. Selain itu, untuk memulai komunikasi orang dengan keunikan fisik harus merasa amam dan nyaman. 

Sekian

In reply to NISVI SUCIATI DEWI

Re: Komunikasi adalah kunci

by Riska Dewi Yuli Rahmi -
Berkomunikasi dengan baik akan sangat membantu kita untuk saling memahami satu sama lainnya, menghindari kesalahpahaman dan tentunya akan saling memberikan rasa nyaman. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dapat membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja, membuka peluang bisnis, karier mapupun dengan lingkungan masyarakat. Hubungan baik yang dimiliki saat bekerja dapat berpengaruh pada kinerja karena selama bekerja tentunya akan selalu bertemu dan berhubungan langsung dengan kolega kerja. Apabila terjadi salah komunikasi dapat berdampak buruk pada kredibilitas dan produktivitas kerja. Untuk itu memiliki kemampuan komunikasi yang baik menjadi penting.