Elaboration

Penerapan gelombang berjalan stasioner dalam kehidupan sehari-hari dan ilmu agama

Penerapan gelombang berjalan stasioner dalam kehidupan sehari-hari dan ilmu agama

by AFNI ILMA AULIA -
Number of replies: 1

Contoh penerapan gelombang berjalan dan stasioner adalah Semua bunyi yang kita dengar dalam kehidupan sehari-hari (termasuk suara kita sendiri) adalah gelombang mekanik. Dilansir dari Encyclopedia Britannica, bunyi merambat memalui medium udara, air, dan benda padat sebagai gelombang longitudinal.

Penerapan dalam ilmu agama

fenomena sehari-hari terkait dengan peristiwa gelombang berjalan dan stasioner yaitu gelombang air laut yang dimana telah dijelaskan Allah dalam Q.S. Yunus, (22): 

 “Dialah Tuhan yang menjadikan kamu dapat berjalan di daratan, (berlayar) di lautan. Sehingga apabila kamu berada di dalam bahtera, dan meluncurlah bahtera itu membawa orang-orang yang ada di dalamnya dengan tiupan angin yang baik, dan mereka bergembira karenanya, datanglah angin badai, dan (apabila) gelombang dari segenap penjuru menimpanya, dan mereka yakin bahwa mereka telah terkepung (bahaya), maka mereka berdoa kepada Allah dengan mengikhlaskan ketaatan kepada-Nya semata-mata. Mereka (berkata):”sesungguhnya jika Engkau menyelamatkan kami dari bahaya ini pastilah kami akan termasuk orang-orang yang bersyukur.”

In reply to AFNI ILMA AULIA

Re: Penerapan gelombang berjalan stasioner dalam kehidupan sehari-hari dan ilmu agama

by AFNI ILMA AULIA -
Semoga dapat membantu