Forum Diskusi 3: Perencanaan Proyek

Faktor Utama Berhasilnya Perencanaan Proyek

Faktor Utama Berhasilnya Perencanaan Proyek

by ANITA RAHAYU -
Number of replies: 2

1. Smart Planning, membuat perencanaan proyek  yang komprehensif  dan baik  agar satu langkah lebih dekat dengan kesuksesan awal . dalam faktor ini semua harus tetap bertanggung jawab dan fokus pada tugasnya masing - masing . karena faktor ini memunculkan ide ide dan rencana yang baik antar semua pihak yang terkait.

2. Smart People, harus adanya orang - orang yang cerdas dan berkompeten dalam sebuah perencanaan proyek . karena tanpa mereka renacana dan strategi yang sudah digarap akan hancur .

3. Open Communication , membuka komunikais yang baik antar pihak karena dengan hal tersebut kita bisa mendapatkan banyak informasi dan menjadi bahan acuhan dalam meningkatkan dan membenahi perencaan proyek tersebut.

 

In reply to ANITA RAHAYU

Re: Faktor Utama Berhasilnya Perencanaan Proyek

by I Kadek Rizky Bimantara -
ijin menambahkan kak. Selain terdapat 3 faktor tersebut masi ada beberapa faktor utama berhasilnya perencanaan proyek yaitu ;
1. Risk Management
Dimana pada faktor ini project manager harus memastikan telah membuat rincian risikoyang mungkin dihadapi dan solusinya selama proyek berjalan hingga tahap penutupan. hal ini tentunya akan membantu kita atau tim untuk dengan cepat menyelesaikan dan mengelola masalah sesuai dengan yang sudah diperhitungkan.
2. Strong Project Closure
Pada faktor ini kita harus melakukan konfirmasi pada klien terkait hasil proyek melalui dokumen tertulis yang sudah ditanda tangani. Dengan membuat hal tersebut maka akan berguna sebagai referensi dan informasi berharga untuk anda di masa depan.